Entertainment

Busana Shawn Mendes di Met Gala 2022 Disebut Mirip Doctor Strange dan Gaston

Jingga Irawan

Posted on May 3rd 2022

Iconic! Shawn Mendes tiba di Met Gala 2022 dengan tampilan yang bikin penggemar membandingkan busananya dengan kostum penjahat Disney hingga Doctor Strange.

Pelantun When You're Gone itu mengenakan setelan Tommy Hilfiger dan peacoat ke acara glamor di Metropolitan Museum of Art di New York City pada Senin (2/5).

Busana tersebut secara khusus memicu warganet membandingkannya dengan Gaston, seorang penjahat di film animasi tahun 1991 Beauty and the Beast dan versi live-action 2017. Dalam film, Luke Evans memainkan karakter tersebut.

"Siapa yang memakainya lebih baik?" Cuit akun resmi IMDb bersama tangkapan layar dari film animasi dan gambar Mendes. “ITU MIRIP GASTON,” tambah seorang pengguna Twitter.

Nggak seorang pun bisa mengalahkan Gaston,” kata seorang pengguna Twitter lainnya.

Pengguna lain menyebut Mendes adalah “Dr. Gaston Strange,” merujuk pada nama belakang superhero Marvel yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Kalau dilihat-lihat, secara warna dan bagian atas busananya, kostum Mendes dengan jubah Doctor Strange emang mirip sih.

Menurut E! News, setelan yang dikenakan Mendes dibuat dari kain deadstock yang didaur ulang dari Tommy Hilfiger. Penyanyi berusia 23 tahun itu dikabarkan merencanakan kolaborasi yang lebih besar dengan merek tersebut nantinya.

Shawn menghadiri Met Gala tahun lalu bersama pacarnya saat itu, Camila Cabello, yang juga hadir di acara tersebut pada Senin. Pelantun Havana mengenakan gaun adat Prabal Gurung dengan lukisan bunga di roknya.

Duo ini, yang mengumumkan hubungan asmara mereka pada 2019, berpisah hanya dua bulan setelah penampilan mereka di Met Gala 2021, yang ditunda hingga September karena pandemi Covid-19.

Sejak perpisahan, keduanya saling merilis musik yang kemungkinan tentang kandasnya hubungan mereka. Pada bulan Maret, Cabello mengatakan kalau single-nya Bam Bam terinspirasi oleh bagaimana "segala sesuatunya berubah dan hal-hal menjadi sangat tak terduga" dalam hidup.

Sedangkan Mendes, memulai debut When You're Gone di SXSW pada bulan Maret. Lagu tersebut, menyertakan lirik, “kalian tak pernah tahu seberapa penting kalian memilikinya, sampai kalian menatap foto satu-satunya gadis yang luar biasa.”(*)

Foto: Shawn Mendes Met Gala/MTV Twitter

Artikel Terkait
Entertainment
Kim Kardashian Disebut Merusak Gaun Marilyn Monroe, Pemilik Gaun Membantah

Entertainment
Poster Baru ‘Spider-Man: No Way Home’ Ungkap 4 Penjahat Masa Lalu, Siapa Saja?

Entertainment
Liburan Sama Keluarga Camila, Shawn Mendes Sempat Takut Gak Bisa Buat Album Lagi