Entertainment

Hermione dan Draco Versi Buku ‘Harry Potter’ Beda Banget dari Versi Film

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 2nd 2022

Belakangan ini Twitter diramaikan dengan thread yang menampilkan versi asli tokoh-tokoh Harry Potter sesuai deskripsi buku. Nah, memang ada beberapa tokoh yang versi filmnya beda banget dari deskripsi buku, misalnya Hermione Granger dan Draco Malfoy.

Thread yang dibuat oleh akun bernama @manusiasuper itu diambil dari sebuah akun Reddit. Tokoh versi film disandingkan dengan gambar hasil web AI bernama ArtBreeder. Web tersebut menghasilkan gambar sesuai dengan deskripsi buku.

Kalau di film, Hermione diperankan oleh Emma Watson yang tentu sangat good-looking. Rambut Hermione di film jadi berwarna blonde. Kalau di film, Hermione punya rambut cokelat gelap yang mekar dan gigi besar. Nggak dideskripsikan apakah Hermione punya paras yang cantik atau enggak.

(Gambar: via Twitter @manusiasuper)

Nah, kalau menurut web AI, seharusnya Hermione tampilannya seperti itu. Beda banget dari Hermione yang ada di film kan? Bahkan penulis dari Harry Potter, JK Rowling, sempat menyebut bahwa Emma sebenarnya “terlalu cantik” buat memerankan Hermione. Well, tapi sekarang kita sudah telanjur terpincut dengan Hermione versi Emma, nggak masalah deh~

Penampilan Draco Malfoy di film juga beda banget dari deskripsi buku. Kalau di film, Draco tentunya ganteng karena diperankan Tom Felton. Kalau di buku, Draco dideskripsikan memiliki wajah tirus yang pucat, mata abu-abu dingin, dan rambut pirang putih licin. Nggak disebut apakah Draco punya paras yang oke atau enggak.

(Gambar: via Twitter @manusiasuper)

Kalau menurut web AI, seharusnya Draco tampilannya seperti itu. Lebih mengintimidasi ya. Lumayan berbeda dari versi film. JK Rowling sendiri bahkan sempat bingung kenapa Draco menjadi tokoh yang mencuri hati banyak orang padahal karakternya suka mem-bully. Salahkan Tom dong ya.

 

Gambar: Warner Bros.

Related Articles
Entertainment
Tom Felton Sebut Hubungannya dengan Emma Watson Mirip Slytherin/Gryffindor

Entertainment
Evanna Lynch Pemeran Luna Lovegood Sempat “Terintimidasi” di Film ‘Harry Potter’

Entertainment
Pemeran Cho Chang Mengaku Jadi Korban Rasisme Oleh Fans di Film ‘Harry Potter’