Entertainment

Daftar Festival Musik yang Akan Hadir di Indonesia, We The Fest sampai Java Jazz

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 1st 2022

Tahun 2022 jadi tahun yang spesial banget buat kalian para pecinta musik! Tahun ini banyak banget festival musik yang akan hadir di Indonesia. Daftar berikut dibuat urut sesuai tanggal ya. Hayo, mau menonton yang mana nih?

1. Balkon Jazz

Buat kamu pecinta musik jazz, festival ini gak boleh dilewatkan. Balkon Jazz akan diadakan pada 14 Mei di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Yang bakal hadir ada Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Dere, dan banyak lagi. Cek Instagram festivalnya di @balkonjazzfestival.

2. Java Jazz

Masih buat kamu para pecinta musik jazz. Festival jazz terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 27-29 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Akan ada PJ Morton, Afgan, Alex Porat, Danilla, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Gangga, Hablot Brown, Jarrod Lawson, Jaz, hingga Kahitna. Cek di sini buat detailnya.

3. Now Playing Fest

Buat kamu yang tinggal di Bandung, bakal ada festival musik pecah nih di kota kalian. Festival ini akan diselenggarakan pada 10-12 Juni di Bandung. Bakal ada Raisa, Tulus, Fiersa Besari, Gangga, dan dua puluh artis lainnya. Cek di sini buat detailnya.

4. Santairia

Buat kamu yang sudah kangen menikmati festival musik, acara ini bisa jadi jawabannya. Festival ini akan diselenggarakan pada 18 Juni di BSD Extreme Park, Jakarta. Akan hadir Kunto Aji, .Feast, hingga Feel Koplo. Cek Instagram festivalnya di @santairiafest.

5. Play Fest

Arek Malang mana suaranya? Yup, festival musik ini akan diselenggarakan pada 18 Juni di UMM Dome, Malang. Bakal hadir Tulus, Fourtwnty, hingga Idgitaf lho. Cek di sini buat info tiketnya.

6. Prambanan Jazz

Pecinta musik jazz jadwalnya pasti padat nih tahun ini. Prambanan Jazz akan diselenggarakan pada 1-3 Juli di Prambanan Jazz Café, Sleman, Jogjakarta. Bakal ada Pamungkas, Andien, Tulus, Kunto Aji, dan banyak lagi. Cek Instagram festivalnya di @prambananjazz.

7. Pesta Pora

Mau menonton festival yang genrenya beragam? Pesta Pora jadi pilihan. Festival ini akan diselenggarakan pada 23-25 September di Jakarta. Akan hadir Tulus, Fourtwnty, Marion Jola, Inul Daratista, dan banyak lagi. Cek di sini buat tahu lebih detail.

8. We The Fest

Nah ini, saingan dari Pesta Pora karena tanggalnya sama persis. Festival ini akan diselenggarakan pada 23-25 September, kemungkinan besar di Jakarta juga. Namun, WTF biasanya menghadirkan artis luar negeri. Line up-nya masih dirahasiakan nih. Cek di sini buat tahu lebih detailnya.

9. Synchronize Fest

Buat kalian pecinta musik lokal, Synchronize Fest harus jadi wishlist kamu. Festival ini akan diselenggarakan pada 7-9 Oktober di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Line up-nya masih belum dibongkar nih, yang jelas bakal lokal banget. Cek di sini buat tahu lebih detailnya.

10. Berdendang Bergoyang

BBFEst akan diselenggarakan pada 28-30 Oktober di Istora Senayan, Jakarta. Akan hadir Reza Artamevia, Cita Citata, Ungu, Isyana Sarasvati, Setia Band, Mahalini, dan banyak lagi. Cek di sini buat tahu lebih detailnya.

Nah, itu dia festival musik yang akan diselenggarakan di Indonesia. Kamu mau menonton yang mana aja nih? (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Daftar Penampilan dan Konser Nadin Amizah 2022, Siapkan Tiketmu!

Entertainment
CL Akan Hadir di We The Fest, Siap-Siap Nonton September Mendatang

Entertainment
Synchronize Fest Umumkan Line Up Pre-Event, Ada Romantic Echoes