Esports

YuGiOh! Master Duel Hadirkan Rank Baru, Begini Bocorannya

Ridho

Posted on May 1st 2022

YuGiOh! Master Duel kembali menghadirkan pembaruan konten di awal bulan Mei 2022 ini. Salah satu game esports Trading Card Game (TCG) ini sedang memperluas sistem permainan. Termasuk pada sistem Ranked Duel game milik Konami ini.

Nantinya, YuGiOh! Master Duel akan menambahkan peringkat baru, yakni Diamond. Nantinya, peringkat tertinggi di YuGiOh! Master Duel bukan lagi Platinum. Melainkan Diamond. Sehingga, tiap pemain dapat terus mengasah kemampuan untuk bersaing dengan beberapa Duelist terbaik di dunia.

Peringkat Diamond akan menjadi rank tertinggi yang dapat dicapai di mode Ranked Duel. Slot peringkat baru di atas Platinum Tier 1 dimulai dengan Ranked Duel Season 5, yang berlangsung hingga 31 Mei 2022 mendatang.

Update ini juga memperbarui elemen tertentu dari leaderboard, khususnya untuk akhir setiap musim. Sekarang, menyelesaikan musim di Diamond akan membuat peringkat pemain direset menjadi Platinum di akhir musim peringkat. Sampai sekarang, tampaknya aturan reset Rank lainnya berlaku dan telah digunakan untuk awal Ranked Season 5. Berikut rinciannya:

- Platinum ke Gold 5

- Gold ke Silver 5

- Silver ke Bronze 5

- Bronze untuk Rookie 2

Bersamaan dengan pembaruan baru ini, Konami juga telah memperbaiki masalah yang memungkinkan pemain untuk memutuskan koneksi sebelum lemparan koin selesai dan menghindari kekalahan duel. Sekarang, siapa pun yang terputus pada setiap tahap duel dan tidak tersambung kembali akan kehilangan duel dan dianggap kalah.

Pengembang juga sedang mengerjakan perbaikan untuk bug yang terkadang menunjukkan penghubungan ulang koneksi pemain yang tidak terputus. Perbaikan untuk ini harus segera dirilis, dan Konami meminta pemain untuk terus mengirimkan feedback mereka.

Rincian lebih lanjut tentang Rank Diamond, bersama dengan perubahan lainnya, akan dirilis dalam waktu dekat. Kemungkinan, akan datang dengan pembaruan utama YuGiOh! Master Duel berikutnya.(*)

Related Articles
Esports
Update YuGiOh! Master Duel Hadirkan Duel Pass Baru, Ini Detailnya

Esports
Wajib Dicoba, Begini Cara Dapatkan Kartu Gratis di YuGiOh! Master Duel

Esports
Auto Menang! Begini Cara Summon Exodia the Forbidden One di YuGiOh! Master Duel