Sport

Teddy Santis Melahirkan Aime Leon Dore X New Balance

Tora Nodisa

Posted on May 1st 2022

Foto: New Balance

Pada bulan April 2021, Teddy Santis sebagai pendiri sekaligus kreator merek fashion Aime Leon Dore mengumumkan kemitraan dengan New Balance. Awalnya mereka mengerjakan proyek kolaborasi, namun ternyata New Balance memberi Santis jabatan yang strategis yaitu sebagai direktur kreatif sub-lini premium New Balance. Kini kedua merek tersebut benar-bener mengeluarkan koleksi kolaborasi. 

Teddy Santis menjadi desainer paling dicari tahun ini. Sebab, toko Aime Leon Dore (ALD) di Manhattan, Amerika Serikat, menjadi ukurannya. Toko tersebut tidak pernah sepi pembeli tahun ini. Akhirnya New Balance pun tertarik untuk mengajak kerjasama Teddy Santis. Setelah keduanya bergabung, maka Santis membuat tiga versi baru dari sneaker klasik 990 dan berbagai koleksi pakaian olahraga. 

New Balance 990 dikeluarkan dengan nama V1, V2, dan V3. Semuanya tetap mempertahankan siluet dan warna klasik. Namun Santis memberikan perubahan pada out-sole yang dibuat lebih tebal dari sebelumnya. Sementara untuk mendukung koleksi sepatu ini dilekuarkan beberapa pakaian seperti sweater, mantel shaggy, jaket varsity dan rajutan, dan masih banyak lagi koleksi lainnya yang cocok untuk berolahraga. 

"Saya tertarik bergabung dengan New Balance karena cara mereka membangun bisnis yang didasarkan pada nilai-nilai seperti integritas dan keaslian, daripada sekadar hype," katanya. 

Tentu saja, visi Santis tentang New Balance masih memberi banyak ruang untuk mengembangkan Aime Leon Doreisme. Akhirnya pada akhir bulan April 2022, muncul koleksi yang menggambungkan kedua brand tersebut. Tampaknya ini proyek yang sudah disiapkan oleh Teddy Santis sejak lama. Karena benar-benar terkesan rapi, baik dalam desain maupun promosi. Koleksi ini diberi nama Aime Leon Dore X New Balance 650R, yang akan dirilis pada 5 Mei 2022 mendatang. 

Dikutip dari sneakernews.com, sepatu ini merupakan salah satu koleksi untuk musim semi 2022. Ada empat jalur warna yang disiapkan untuk sepatu hasil kolaborasi dua brand tersebut, antara lain Hijau, Abu-abu, Hitam, dan Merah. Santis sendiri tetap mempertahankan beberapa detail khas milik New Balance yaitu tag lidah sepatu yang dibuat vintage, dan midsole yang sudah menguning.

Aime Leon Dore X New Balance 650R tersebut bisa dibeli seharga AS$165 atau setara 2,3 juta rupiah per pasang. Mulai 5 Mei 2022 nanti, sepatu ini sudah bisa dibeli melalui newbalance.com. Sementara untuk di toko, tentu menyusul setelah itu. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Sneakers Retro Paling Dicari di Tahun 2022

Lifestyle
New Balance Kembali Luncurkan Model 992 Favorit Steve Jobs

Interest
5 Rekomendasi Sneakers Hitam yang Bikin Kamu Makin Stylish!