Tech

Pixy, Drone Imut Khusus Selfie yang Dirilis Snap

Jingga Irawan

Posted on May 1st 2022

Snap baru saja merilis drone mini khusus selfie bernama Pixy. Nantinya, Pixy bisa membantu kalian sebagai sidekick kamera ketika nggak ada seorang pun yang bisa dimintai tolong buat ngerekam video kalian. Warnanya kuning, imut, dan mungil, Pixy bakal tersedia di AS dan Prancis seharga USD 229,99 (Rp3,3 juta).

“Hari ini, kita membawa kekuatan dan keajaiban Snap Camera, ke level yang baru. Kamera baru yang sesuai dengan potensi imajinasimu yang tak terbatas. Temui Pixy, kamera terbang paling ramah di dunia. Ini adalah sahabat karib berukuran saku yang terbang bebas untuk petualangan besar dan kecil,” kata CEO Snap Evan Spiegel.

Pixy bukan drone biasa. Benda ini nggak punya pengontrol dan nggak ada kartu SD. Tetapi perangkat ini memiliki tombol untuk mengaktifkan perangkat dan tombol kamera untuk memilih mode terbang.

Ada empat jalur penerbangan yang telah dikonfigurasi sebelumnya. Kalian bisa memberi tahu Pixy untuk melayang, terbang tetap di sekitar kalian, atau mengikuti kalian saat berjalan bahkan berlari.

Kalau kalian sudah memilih mode yang pas, tekan tombolnya dan Pixy akan lepas landas dari tangan. Ketika ingin berhenti merekam, kalian cukup meletakkan tangan di bawah drone. Pixy secara otomatis akan mendarat di telapak tanganmu.

Untuk spesifikasi, Pixy merekam video 2,7K dan foto 12 MP. Benda ini sangat ringan karena hanya berbobot 101 g dengan baterai yang bisa diganti. Dengan sekali pengisian daya, kalian bisa menangkap lima hingga delapan penerbangan.

Setelah drone selesai merekam video, kalian bisa membuka Snapchat di ponsel kalian. Video dari penerbangan akan secara otomatis ditransfer secara nirkabel ke ponsel. Secara default, video itu disimpan di Memori Snapchat kalian.

Kalian juga bisa melihat video tersebut, mengeditnya, mengirimnya, dan membagikannya. Jika kalian sudah terbiasa dengan fitur pengeditan Snapchat, kalian bisa menggunakan fitur pengeditan yang sama untuk video Pixy. Kalian juga bisa menerapkan beberapa efek pada video, seperti Hyperspeed, Bounce, Orbit 3D, dan Jump Cut.

Lebih penting dari semuanya, Snap mengisyaratkan kalau Pixy nggak akan tersedia dalam waktu yang lama. Kalian yang tertarik bisa membelinya selama persediaan masih ada di Pixy.com.(*)

Foto: Snap

Artikel Terkait
Tech
Facebook Rilis Kacamata Pintar ‘Ray-Ban’, Bisa Dengarkan Musik dan Rekam Video

Tech
Gokil! Ghozali, Anak Indonesia yang Dapat Cuan Jutaan dari Jual NFT Foto Selfie

Tech
Spectacles AR Pertama Snap Keren Banget, Tapi Masih Banyak Kekurangan