Interest

13 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Sederhana dan Penuh Makna

Dwiwa

Posted on May 1st 2022

Mengirimkan ucapan Selamat Idul Fitri telah menjadi salah satu tradisi yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Sulitnya mengatur waktu untuk bertemu atau jauhnya jarak yang memisahkan sering membuat cara ini jadi alternatif yang bisa mewakili silaturahmi.

Tetapi terkadang, kita sering bingung kalimat seperti apa yang harus dikirimkan. Nah, jika kalian masih kesulitan menyusun kata untuk dibagikan pada saudara, teman atau kerabat, 13 ucapan Selamat Idul Fitri sederhana ini mungkin bisa jadi pilihan.

1. Tak perlu baju baru, tak perlu sepatu baru. Di hari yang suci ini hanya maafmu yang kutunggu. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Meski THR Cair, perut kenyang opor lebaran, Idul Fitri ini tidak akan lengkap tanpa maaf darimu. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Ketika suntikan dosa terus mengalir karena lisan dan sikap yang menyakitkan, obat terbaik adalah dengan saling memaafkan. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

4. Mulut ini mungkin sering salah berucap, melukai tanpa maksud hati. Semoga di hari yang fitri ini, kita dibukakan pintu hati untuk bisa saling memaafkan. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

5. Di hari yang fitri ini perkenankanlah aku dengan segala kerendahan hati untuk meminta maaf atas tutur kata dan sikap yang pernah menyakiti selama ini. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

6. Tangan kita mungkin tak bisa saling menjabat. Raga kita juga tak bisa berjumpa. Tapi semoga pintu maafmu masih terbuka untuk semua salah dan khilaf yang pernah menimbulkan luka. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

7. Untuk semua pesan yang tidak dibalas, untuk semua janji yang tidak ditepati, untuk kata yang sering menyakiti, dan hati yang kerap berprasangka. Dengan kerendahan hati dan penuh keikhlasan mohon untuk dibukakan pintu maaf. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

8. Sucikan hati, bersihkan jiwa. Jadikan hari kemenangan ini menjadi awal yang berarti. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. 

9. Sebelum lidah keluh dan hati kembali membeku. Sebelum tangan kaku untuk mengukir kata, dan sebelum sinyal bikin kesal, izinkan ku memohon maaf atas semua salah khilaf yang pernah ku lakukan. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

10. Bulan Ramadan telah usai. Hari kemenangan telah tiba. Untuk itu, marilah kita bersihkan hati dari segala khilaf dan kesalahan. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

11. Semoga masa-masa sulit ini segera bisa kita lewati untuk menyambut masa penuh kebahagiaan, kasih sayang, dan kedamaian. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Idul Fitri adalah waktu di mana kita harus memperbaiki kesalahan dan memaafkan kesalahan orang lain. Semoga Allah pada hari ini memberimu kebijaksanaan dan kebaikan! Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

13. Bulan Ramadhan telah meninggalkan kita sahabatku, dan kesempatan Idul Fitri yang menggembirakan hadir di hadapan kita sekali lagi. Semoga kita semua menikmati momen kemenangan ini dengan suka cita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. (*)

Ilustrasi: Pexels/Rodnae Productions

Artikel Terkait
Current Issues
Tak Bisa Mudik? 10 Ucapan Idul Fitri Ini Cocok untuk Dikirim ke Orang Tersayang

Interest
Mau Mudik Pakai Motor? Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan

Interest
Tips Memasak Ketupat Agar Empuk dan Tahan Lama