Korea

Pre-Order Album Debut LE SSERAFIM Tembus 380 Ribu Kopi

Delima Pangaribuan

Posted on April 30th 2022

Debut LE SSERAFIM makin dekat dan kelihatan banget fans nggak sabar menantikan tanggal debut mereka. Saking tingginya antusiasme fans, pre-order album debut LE SSERAFIM pun mencapai angka yang fantastis untuk ukuran grup debut.

Melansir Soompi, distributor album YG PLUS mengumumkan bahwa pre-order mini album perdana grup HYBE Label dan Source Music ini menembus 380 ribu kopi! Mini album FEARLESS ini bahkan mencatat kenaikan pre-order yang signifikan, yakni sampai 270 ribu kopi hanya dalam waktu seminggu.

Jumlah persediaan stok pre-order ini memang biasanya disediakan sama agensi sebelum artis mereka merilis lagu atau album. Jumlahnya disesuaikan sama beberapa faktor, salah satunya dari seberapa banyak orang yang memesan album atau mini album artis tersebut sebelum resmi dirilis. Biasanya sudah dibuka sejak dua minggu atau bahkan satu bulan. 

Jadi, bisa dibilang kalau jumlah penggemar yang memesan mini album FEARLESS lebih dulu ini sangat tinggi. Setelah albumnya dirilis, yang sudah memesan lewat pre-order ini bisa langsung mendapatkan album tersebut. 380 ribu kopi itu hanya yang pre-order, belum album-album yang dijual saat hari H. Nggak aneh kalau nantinya jumlah penjualan mini album perdana LE SSERAFIM bisa naik dua-tiga kali lipat!

LE SSERAFIM akan merilis mini album FEARLESS secara resmi pada 2 Mei 2022, pukul 18.00 KST (atau 16.00 WIB). LE SSERAFIM sendiri terdiri dari enam member, di antaranya mantan member IZ*ONE Miyawaki Sakura dan Kim Chae Won, mantan trainee Produce 48 Heo Yun Jin, serta tiga trainee junior yakni Kim Garam, Hong Eunchae, dan Kazuha. (*)

Foto: Soompi

Artikel Terkait
Korea
LE SSERAFIM Akan Debut di Jepang pada Januari 2023

Korea
LE SSERAFIM Akan Come Back dengan Format Baru, Segera Ada Lagu Baru

Korea
Bang Si Hyuk Akan Produseri Grup Baru HYBE LE SSERAFIM