Korea

4 Kemiripan antara MV 'That That' Psy ft. Suga dan 'Daechwita' Agust D

Delima Pangaribuan

Posted on April 30th 2022

MV That That dari Psy featuring Suga ternyata memiliki beberapa kesamaan dengan Daechwita, lho. Hal ini bikin fans semakin tertarik buat menonton MV That That, khususnya fans Suga alias Agust D.

Melansir Koreaboo, lagu That That ini mendapat banyak perhatian dari fans Psy maupun ARMY. Gimana nggak, ini merupakan comeback perdana Psy seteah lima tahun. Suga juga terakhir kali merilis album solo dengan nama Agust D pada 2020 lalu. 

Munculnya Suga dalam MV That That juga menjadi hiburan tersendiri buat fans, karena tadinya Suga cuma menulis lagu. Bahkan, fans bermata elang pun menemukan adanya kemiripan antara MV That That dengan MV Agust D sendiri, Daechwita. Apa saja tuh?

1. Gestur dan penampilan Suga
Dalam MV That That, terlihat pada salah satu scene Suga menyapukan rambutnya ke belakang. Gerakan ini ternyata beberapa kali dilakukan Suga di MV-MV lain. Termasuk di Daechwita. Dia melakukan gerakan serupa dan sempat bikin fans mleyot pada saat itu.

2. Gestur tangan saat ngerap
Masih soal gestur, kali ini kemiripan ditemukan fans pada gerakan tangan Suga saat ngerap. Suga mengacungkan tangan ke depan ketika menyanyikan rap intens dalam MV Daechwita. Nah, gestur itu dia lakukan lagi di That That dan kelihatan mirip banget, asli.

3. Mobil yang dipakai dalam set
Fans berpendapat kalau mobil dalam MV Daechwita dan That That sangat mirip, seperti sedan model lama. Hanya bagian garisnya saja yang beda. Kalau di MV Daechwita warnanya kuning emas, dalam That That jadi warna biru. Mungkin supaya nggak kelihatan persis plek kali ya.

4. Penampilan diri yang lama
Secara konsep, That That dan Daechwita juga memiliki salah satu detail konsep yang mirip banget. Yakni munculnya diri yang lama. Dalam That That, Suga tampak 'menghajar' Psy yang mengenakan kostum Gangnam Style, alias diri Psy yang lama. Suga melakukan itu supaya Psy berubah menjadi diri yang baru, nggak terjebak masa lalu terus. Hal serupa juga bisa ditemukan dalam MV Daechwita, di mana Suga berusaha menghilangkan dirinya yang lama (yang berambut blonde) dengan cara menembak. (*)

Foto: Koreaboo

Related Articles
Korea
Persiapan MV "Daechwita", Suga Latihan Pedang Dua Hari Doang

Korea
Suga Sebut Satu Lagu dalam D-2 Awalnya Dibikin untuk Member Lain. Siapa ya?

Korea
MV 'Daechwita' dari Agust D Tembus 300 Juta Viewers di YouTube