Entertainment

Scooter Braun Tuding Taylor Swift Memanfaatkan Fanbase

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 30th 2022

Scooter Braun baru-baru ini buka suara perihal masalah master album Taylor Swift. Dalam wawancara terbarunya, Scooter memberikan pandangannya terkait master album Taylor dan kehadiran para Swifties di masalah tersebut.

Scooter membeberkan pandangannya dalam acara The Beat dari MSNBC via Billboard. Masalah master album Taylor berawal saat Scooter membeli label Big Machine Records dari Scott Borchetta beserta master album Taylor senilai USD 300 juta (sekitar Rp4,3 triliun).

Pada 2020, Taylor kaget master albumnya kembali dijual tanpa sepengetahuannya. Akhirnya penyanyi tersebut memilih untuk merekam ulang semua album lamanya sebagai cara untuk menurunkan nilai master album aslinya.

“Orang yang memiliki master album Taylor sepanjang kariernya bukanlah diriku dan ketika aku membeli label rekaman, aku sebenarnya bilang pada perusahaan tersebut, ‘Kalau nanti ia [Taylor] mau terlibat dalam perbincangan ini, tolong beritahu aku karena aku tidak akan melanjutkan kesepakatan ini’” ujar Scooter.

Scooter lalu menyebut bahwa ia ditunjukkan sebuah email yang mengatakan bahwa Taylor tidak tertarik lagi berurusan dengan kesepakatan tersebut.

“Kurasa Taylor punya hak penuh untuk melakukan rekaman ulang. Ia punya hak untuk mendapatkan master albumnya dan aku mengharapkan yang terbaik untuknya, lalu aku sama sekali tidak punya keinginan untuk menjelekkan dirinya. Aku tidak pernah berkata buruk tentangnya di masa lalu dan aku tidak akan melakukannya sekarang,” lanjut manajer dari Ariana Grande hingga Justin Bieber itu.

“Satu-satunya hal yang tidak aku dukung adalah memanfaatkan fanbase,” pungkas Scooter.

Memang saat masalah master album Taylor menyeruak ke publik, banyak Swifties yang geram. Scooter sempat menyebut dirinya menerima ancaman pembunuhan pada akhir 2019 lalu di sebuah unggahan Instagram yang kini sudah dihapus.

Di luar itu, Taylor baru-baru ini ditemukan sudah mendaftarkan merek dagang buat beberapa album Taylor’s Version, makanya Swifties antusias banget bakal ada album baru. Maret lalu, Drake sempat mengunggah foto lama bareng Taylor, entah apa maksudnya. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Taylor Swift. (*)

Foto: YouTube Ashley Graham; Instagram @taylorswift

Artikel Terkait
Entertainment
Scooter Braun Sebut Masalahnya dengan Taylor Swift Hanya Kurang Komunikasi

Entertainment
Kaget Master Lima Albumnya Dijual Lagi, Taylor Swift Pilih Ambil Jalan Ini

Entertainment
Drake Unggah Foto Lama Bareng Taylor Swift, Fans Berharap Ada Kolaborasi