Korea

Ini Alasan 'That That' Psy ft Suga Bisa Jadi Trending TikTok Selanjutnya

Delima Pangaribuan

Posted on April 30th 2022

Kemarin Psy akhirnya merilis lagu kolaborasinya bareng Suga BTS, yang berjudul That That. Tampaknya ini bakal jadi lagu viral baru di media sosial, khususnya TikTok, karena beberapa alasan.

Seperti diberitakan AllKpop, MV That That meraup jutaan penonton di YouTube dalam waktu singkat. Sampai artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 23 juta kali lho. Ini menunjukkan kalau banyak fans yang antusias menyambut kolaborasi Psy dan Suga. Review positif pun membanjiri kolom komentar dan komunitas online di Korea Selatan.

Fans Korea mengungkapkan pendapat mereka soal lagu ini. Banyak yang bilang kalau That That berpotensi jadi trending viral di TikTok selanjutnya. Ini dia dua alasannya.

Pertama, karena melodi, lirik, serta koreografi yang nagih. Para fans sepakat kalau lagu ini earcatching alias nyantol di telinga banget. Dengan melodi yang upbeat serta koreografi yang unik, bakal banyak warganet yang mengkover ulang tarian dari lagu ini. Seperti yang juga sering dilakukan pada lagu-lagu viral sebelumnya.

"Aku mendengarkan lagu ini tiga kali dan aku langsung nyantol sama lagunya," ungkap seorang warganet di komunitas online seperti dikutip AllKpop

Kedua, karena keterlibatan Suga dalam produksi lagu ini. Psy sendiri memang sudah terkenal dengan lagu-lagu unik seperti Gangnam Style dan Daddy. Tapi keterlibatan Suga juga nggak bisa dipungkiri bikin lagu ini semakin banyak didengarkan oleh fans. Soalnya Suga juga terkenal sebagai produser lagu di samping menjadi idol. Ia kerap membuatkan lagu untuk artis lain, dan lagu itu sampai mendapat penghargaan.

Nah, nggak cuma membuatkan lagu, Suga juga hampir 100 persen berkontribusi dalam MV. Tadinya dia Suga mengaku kalau dia pikir cuma diminta tolong bikin lagu untuk Psy. Eh, ternyata kemudian dia malah diajak tampil juga dalam MV dan harus ikut joget-joget.

Gara-gara penampilan Suga di MV ini juga, banyak yang akhirnya oleng jadi ngebiasin Suga. Fans juga mengapresiasi Suga yang nggak eksklusif dan mau ngebantu artis lain dengan totalitas, sampai muncul di MV segala. "Ini lebih cocok disebut duet bareng Suga (daripada featuring). Dia kelihatannya menikmati banget," komentar warganet lain di komunitas online.

Kalian sudah nyoba buat bikin TikTok pakai lagu ini, Sobat Mainmain? (*)

(Foto: AllKpop)

Related Articles
Entertainment
Suga BTS Menginspirasi PSY untuk Kembali Bermusik, Ceritanya Unik Banget

Korea
Suga BTS Produseri Lagu ‘That That’ buat PSY, Hadir di Album ‘PSY 9th’

Korea
4 Kemiripan antara MV 'That That' Psy ft. Suga dan 'Daechwita' Agust D