Lifestyle

Segini Harga Kaos Abu-abu yang Selalu Dipakai Mark Zuckeberg

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 29th 2022

Mark Zuckerbeg, CEO dari platform media sosial Facebook, terkenal banget dengan gayanya yang teramat sederhana. Hanya ada satu gaya andalan buat pebisnis satu ini yaitu kaos abu-abu polos. Sudah jadi daily fit deh.

Sekilas pandang, yang dipakai Mark memang sekadar kaos. T-shirt abu-abu, paling bahannya katun biasa, menyerap keringat, okelah nyaman. Namun, rasanya Mark gak mungkin pesan kaos random di Shopee yang harganya diurutkan terendah.

Seperti yang dilansir W Magazine, kaos abu-abu simpel yang dipakai Mark itu adalah produk dari brand fashion mewah asal Italia, Brunello Cucinelli. Produk-produknya beragam, mulai dari pakaian sehari-hari seperti kaos hingga jaket tebal. Sang desainer dijuluki “rajanya kasmir” karena sering menggunakan bahan tersebut dalan karya-karyanya.

Nah, berapa sih t-shirt basic dari Cucinelli? Untuk satu lembarnya, kaos tersebut dibanderol seharga USD 300 (Rp4,3 juta). Yup, bukan kaos seharga Rp 40 ribu-an yang sering kita temui di marketplace tentunya.

Sebenarnya masih jadi misteri kenapa bisa kaos yang tampaknya sederhana itu dibanderol semahal itu. Namun, memang kaos yang dipakai Mark adalah karya custom, jadi mungkin ada sentuhan khusus yang membuat kaos tersebut harganya selangit.

Buat kalian yang *mungkin* tertarik berpakaian seperti Mark, di marketplace seperti Tokopedia ada kok reseller pakaian bermerek Cucinelli. Namun, tentu harganya jadi meroket. Selembar kaos Cucimelli bisa dibanderol seharga Rp9 juta. Sepertinya yang abu-abu lagi kosong sis, cuma ada yang warna hijau army.

Di luar harga kaosnya yang selangit, kenapa sih Mark yang punya banyak harta dan bisa beli beragam baju, justru memakai pakaian yang itu-itu aja? Kalau menurut sesi Q&A pada 2014, Mark menyebut bahwa ia hanya ingin fokus pada bagaimana caranya melayani komunitas sekitarnya. Ia gak ingin memikirkan hal-hal lain selain hal tersebut. Mari berharap kaosnya setidaknya ada satu lusin ya biar nggak bau dipakai terus-menerus. (*)

(Gambar: via API Economy)

Artikel Terkait
Tech
Facebook, WhatsApp, dan Instagram Pulih Setelah Down Enam Jam, Ini Penyebabnya!

Tech
Facebook Hadirkan Vanish Mode di Messenger dan Instagram

Tech
Meta Siapkan Mata Uang Virtual Baru, 'Zuck Bucks'