Entertainment

Prekuel ‘The Hunger Games’ Punya Tanggal Rilis, Berikut Detailnya

Jingga Irawan

Posted on April 29th 2022

Kita akan segera kembali ke Panem, everyone! The Hunger Games bakal kembali ke layar lebar sejak Suzanne Collins menerbitkan prekuel 2020-nya, The Ballad of Songbirds and Snakes. Dan sekarang kita akhirnya tahu kapan bisa mengharapkan buku terlaris itu muncul sebagai film.

Selama panel Lionsgate di CinemaCon 2022, diumumkan bahwa The Ballad of Songbirds and Snakes akan dirilis pada 17 November 2023. Tanggal itu juga punya nilai nostalgia sendiri untuk The Hunger Games, mengingat tiga dari empat film juga keluar akhir pekan sebelum Thanksgiving.

Francis Lawrence, yang juga menyutradarai Catching Fire, Mockingjay Part 1 dan Mockingjay Part 2, akan kembali untuk mengarahkan prekuel tersebut.

Selama presentasi CinemaCon, sebuah teaser singkat ditampilkan berbunyi, "Kamu diundang untuk kembali ke Game" dan "Pada tahun 2023, dunia akan menemukan siapa burung penyanyi dan siapa ular" yang kemudian CGI es burung dan ular mencair berubah menjadi emas, menjadi satu-satunya visual.

Dengan tujuh tahun sejak film The Hunger Games terakhir, fans sudah nggak sabar untuk melihat kembalinya waralaba, meskipun Katniss dan Peeta tercinta kita diprediksi nggak akan muncul di film ini.

The Ballad of Songbirds and Snakes mengikuti Coriolanus Snow muda selama Hunger Games ke-10. Dia adalah mentor untuk Distrik 12 bernama Lucy Gray Baird, yang menjadi favorit Capitol setelah memamerkan kemampuan menyanyinya.

Meskipun tanggal rilis menjadi langkah besar untuk prekuel The Hunger Games, sepertinya Lionsgate belum memberikan arahan atau memulai produksi. Tetapi masih ada sekitar satu setengah tahun sampai penayangan The Ballad of Songbird and Snakes.

Sejak film pertama Hunger Games pertama kali diputar di bioskop satu dekade lalu, franchise ini telah mengumpulkan pendapatan kotor sebesar USD 2,97 miliar di seluruh dunia, diakui secara kritis, bahkan disukai oleh penggemar dari awal hingga akhir. Film aslinya bahkan membawa bintang seperti Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth lebih tenar.

The Ballad of Songbird and Snakes melihat Suzanne Collins menumbangkan cerita asal penjahat dari prekuel alam ini. Buku ini berbeda dari seri aslinya karena menceritakan kisah dari sudut pandang seorang pria istimewa di dunia Panem. Prekuel ini menggali lebih dalam pengetahuan tentang The Hunger Games, 50 tahun sebelum Katniss muncul.(*)

Foto: Lionsgate

Artikel Terkait
Entertainment
Film Prekuel ‘The Hunger Games’ Bakal Mulai Syuting pada 2022

Entertainment
Prekuel ‘The Hunger Games’ Merilis First-Look Lucy Gray dan Presiden Snow Muda

Entertainment
Tom Blyth Bakal Perankan Snow dalam 'The Ballad of Songbirds and Snakes'