Entertainment

Machine Gun Kelly Akan Kembali ke Rap di Album Baru, Lanjutkan ‘Hotel Diablo’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 27th 2022

Machine Gun Kelly baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia akan kembali ke musik rap setelah hampir dua tahun bermain di pop-rock. Musisi yang mengawali karier sebagai rapper itu kembali ingin mengeksplorasi rap.

MGK mengungkapkan rencana kariernya pada Audacy. “Aku ingin membuat album rap buat diriku sendiri, gak ada alasan lain, nggak ada hal yang perlu dibuktikan, tanpa beban di bahuku. Kalau aku terus melakukan sesuatu untuk membuktikan diri pada orang lain, aku bakal gila dan gak menghasilkan karya yang bagus,” ujar musisi kelahiran 32 tahun lalu itu.

“Aku membuat Tickets [To My Downfall] dan Mainstream Sellout karena aku menginginkannya. Sekarang aku perlu membuat orang merindukan genre itu,” lanjut pelantun Bloody Valentine tersebut.

Buat musik pop-rock, MGK masih mencari inspirasi bagaimana membuat karyanya unik. Misalnya album Mainstream Sellout yang menyatukan beberapa genre dan dibuat sebagai pelengkap Tickets To My Downfall. Di album Mainstreak Sellout, MGK berkolaborasi dengan Bring Me The Horizon, Willow, hingga Lil Wayne.

MGK berkata bahwa ia akan memulai tur konser dan memasuki lagi dunia rap, melanjutkan cerita yang ada di album Hotel Diablo yang dirilis pada 2019 lalu. Ia menyebut bahwa ia ingin menemukan inovasi dalam sisi hiphop dirinya. “Di situ letak antusiasmeku dan tempatku sebagai arkeolog musik untuk bereksplorasi,” kata pelantun Love Race itu.

Di luar itu, MGK juga aktif di dunia film. Artis satu ini menulis dan berperan dalam film komedii berjudul Good Mourning. Ia dan Megan Fox juga akan berperan di film Taurus. Nah, mari kita nantikan update-update selanjutnya dari Machine Gun Kelly! (*)

Gambar: Instagram @machinegunkelly

Related Articles
Entertainment
Machine Gun Kelly x Halsey Bicara Soal Mantan yang Toxic dalam ’Forget Me Too’

Entertainment
Machine Gun Kelly Bela Kesuksesannya di Genre Pop-Punk: “Aku Berusaha Keras”

Entertainment
Machine Gun Kelly Akan Kolaborasi Bareng Willow buat Lagu ‘Cherry Red Lipstick’