Esports

Ini Dia Daftar Tim Yang Berhasil Melaju ke PMPL SEA Spring 2022

Dika Afandi N

Posted on April 26th 2022

Turnamen esports milik PUBG Mobile yaitu PUBG Mobile Professional League (PMPL) Spring 2022 telah resmi usai untuk region Asia Tenggara. Total 4 negara yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, MY/SG sudah menemukan kampiunnya.

Dengan berakhirnya PMPL Spring 2022 di 4 negara itu, secara otomatis akan berlanjut ke PMPL South East Asia (SEA) Spring 2022 yang akan berlansung pada bulan Juni mendatang.

Indonesia akan mengirim tiga wakilnya, yakni ION Esports sebagai champion, lalu disusul oleh Evos Reborn dan RRQ Ryu. ION Esports di PMPL Indonesia Spring 2022 menjadi tim yang penuh kejutan. Sebab, mereka bukanlah tim yang difavoritkan sebagai juara.

Justru sang juara regular season, NFT Esports harus puas finis di posisi kelima dibawah Bigetron Red Aliens. Tentunya 3 tim itu mengemban beban untuk mengharumkan nama Ibu Pertiwi di kancah internasional.

Di sisi lain, Thailand juga ada 3 wakilnya yakni Vampire Esports (juara), Bacon Time, dan TEM. Sedangkan Vietnam ada nama Box Gaming, D’Xavier, dan BN United. Yang terakhir ada region MY/SG alias gabungan Malaysia dan Singapura. Mereka diwakilkan oleh Yoodo Alience x 4rival, Dingoz Esports, dan Farang Lejund.

Selain itu, sang juara bertahan yaitu Team Secret secara otomatis lolos ke PMPL SEA Spring 2022 karena statusnya sebagai kampiun. Tim yang diperkuat oleh “Madtoi” ini gagal meraih gelar juara PMPL MY/SG Spring 2022.

Di tahun 2022 ini, PUBG Mobile Professional League (PMPL) mengusung format baru. Yakni play-in dan championship. Tiga tim teratas itu akan lolos ke fase championship. Sedangkan untuk play-in akan diisi oleh tim yang menempati posisi keempat hingga keenam di setiap region PMPL SEA.

Untuk tim Indonesia yang mengisi fase play-in adalah Bigetron Red Aliens, NFT Esports, dan VOIN Esports.

Dengan demikian, kini dia dua fase itu aka nada 16 tim yang bertanding. Sayangnya, pihak Tencent sebagai developer PUBG Mobile belum memberikan detail untuk prizepool PMPL SEA Spring 2022. (*)

Juara bertahan
Team Secret

Championship

PMPL Thailand
Vampir Esports
Bacon Time
TEM

PMPL Indonesia
ION Esports
Evos Reborn
RRQ RYU

PMPL MY/SG
Yoodo Allience x 4 Rival
Dingoz Esports
Farang Lejund

PMPL Vietnam
Box Gaming
D'Xaverius
BN United

Play-In

PMPL Thailand
Hail Esports
The Infinity
FaZe Clan 

PMPL Indonesia
Bigetron RA
NFT Esports
Voin Esports 

PMPL MY/SG/PH
HomeBois
Genexus
RSG 

PMPL Vietnam 
Talent Esports
Like Glue Gaming
Eagle Esport

Foto: PUBG Mobile

Artikel Terkait
Esports
Masuk Terminator, Tiga Pemain Ini Jadi Andalan di PMPL SEA Spring 2022

Esports
Preview PMPL: Ujian Berat NFT Esports di Country Final

Esports
Digelar Offline, PMPL SEA Spring 2022 Diprediksi Meledak