Entertainment

Sebelum Dipecat Disney, Johnny Depp Ingin Menulis ‘Pirates of the Caribbean 6’

Jingga Irawan

Posted on April 26th 2022

Johnny Depp ternyata berniat membantu menulis Pirates of the Caribbean 6, sebelum Disney memecat aktor tersebut karena dampak tuduhan kekerasan dalam rumah tangga.

Aktor berusia 54 tahun itu mengungkapkan rincian tentang penghentian oleh Disney dalam kesaksiannya, pada Senin (25/4), di persidangan pencemaran nama baik melawan mantan istrinya Amber Heard.

Pada tahun 2018, Amber Heard mengaku sebagai korban tindakan pelecehan dalam sebuah tulisan di Washington Post. Akibat dari tulisan itu, Disney melepaskan Depp dari kontraknya, mengakhiri hubungan mereka dengan pemeran Kapten Jack Sparrow.

Menurut Screenrant, Depp mengaku kaget sekaligus bingung karena kehilangan peran itu secara tiba-tiba. Padahal, Depp nggak hanya berniat untuk melanjutkan filmnya, tetapi dia ingin menjadi peserta aktif dalam membuat ending yang pas untuk film-film tersebut.

"Saya tak begitu mengerti bagaimana setelah hubungan yang lama dan hubungan yang cukup sukses, tentu untuk Disney, yang tiba-tiba saya bersalah sampai terbukti tak bersalah ... Saya sebenarnya telah didekati untuk mengambil bagian dalam penulisan Pirates 6..,” katanya.

“Perasaan saya adalah bahwa karakter-karakter ini seharusnya dapat memiliki ending yang layak, sebagaimana adanya. Sebuah waralaba yang dapat bertahan begitu lama, dan ada cara untuk mengakhiri sebuah waralaba seperti itu. Dan saya pikir karakter-karakter tersebut pantas... untuk mengakhiri waralaba mereka dengan sangat baik. Saya berencana untuk melanjutkan sampai tiba waktunya untuk berhenti."

Disingkirkan dari Pirates of the Caribbean 6 hanyalah salah satu kerugian yang dihadapi Depp. Warner Bros juga meminta Depp untuk mundur dari Fantastic Beasts, di mana aktor tersebut memerankan Gellert Grindelwald, mantan kekasih yang berubah menjadi musuh Albus Dumbledore dalam spin-off Harry Potter.

Sekarang, Depp dan tim hukumnya berjuang untuk memenangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap Heard, mengklaim tuduhan pelecehan fisik dan seksual yang diungkap dalam artikel Washington Post tahu  2018 silam adalah penipuan.

Meskipun ada beberapa laporan pers negatif tentang Depp, bintang tersebut nggak menghadapi konsekuensi yang parah sampai Heard menerbitkan opininya pada tahun 2018. Aktor itu dibanned dari semua partisipasi dalam Pirates of the Caribbean sebelum ada bukti ditemukan terhadapnya.

Seperti yang ditunjukkan Depp, hukuman sosial bahkan menimpanya sebelum dia membuktikan bahwa dia tak bersalah dan membersihkan namanya. Keputusan Disney tentu mengejutkan aktor dan penggemarnya, memutuskan hubungan selama hampir 20 tahun antara Depp dan studio.

Rencana untuk film keenam bergeser setelah Depp dipecat, karena studio berencana untuk fokus pada karakter baru dari film kelima, serta pemeran utama wanita yang akan menggantikan Jack Sparrow. Margot Robbie akan mengisi peran tersebut, meskipun kemajuan film masih melambat setelah kontroversi seputar Depp dan Heard.

Lebih dari 700.000 nama telah menandatangani petisi yang menuntut Pirates of the Caribbean 6 membawa kembali Jack Sparrow. Bagi banyak penggemar, Kapten Jack Sparrow telah menjadi bagian yang paling ikonik dari film Pirates of the Caribbean.(*)

Foto: Disney

Artikel Terkait
Entertainment
Produser Sebut Johnny Depp Tak Kembali untuk ‘Pirates of Carribbean', Tapi...

Entertainment
Hanya Rumor! Johnny Depp Pastikan Tak Kembali untuk ‘Pirates of the Caribbean’

Entertainment
Kehadiran Johnny Deep di Pirates of The Caribbean 6 Masih Dipertanyakan