Esports

Kartu The Mighty Miner Hadir, Inilah Rekomendasi Build Deck Clash Royale Terbaru

Ridho

Posted on April 25th 2022

Selain meningkatkan level kartu, game esports Clash Royale juga mengharuskan para pemainnya untuk bisa merotasi deck untuk bisa meraih kemenangan di tiap pertandingan. Apalagi lawan yang bakal kalian hadapi punya strategi yang berbeda. Sehingga, kalian harus pintar-pintar meramu strategi.

Selain itu, kalian juga harus paham dengan meta yang berkembang tiap musimnya. Terbaru, Supercell telah menambahkan kartu Champion anyar, yakni The Mighty Miner. Itu adalah kartu versi buffed dari Miner biasa dengan hit point yang cukup tinggi dan damage yang meningkat menjadi 450.

Untuk kartu ini, kalian hanya perlu menghabiskan 2 elixir. Meski murah, kartu ini punya keunggulan yakni menjatuhkan bom seperti Giant Skeleton dan berpindah jalur. Hadirnya The Mighty Miner inipun seakan mengubah meta deck Clash Royale. Pada artikel ini, tim Mainmain.id akan memberikan rekomendasi build deck yang menghadirkan The Mighty Miner didalamnya. Berikut rekomendasinya.

1. Royal Giant-Mighty Miner

Biaya elixir rata-rata: 3,4

Dek yang cukup efisien ini dibuat untuk pemain yang suka mendorong bermain push dikedua jalur sekaligus. Hunter akan menangani pasukan udara musuh sementara Mighty Miner dapat bertindak sebagai pembunuh tank dengan damage yang meningkat. Dalam pertahanan, Fisherman adalah tambahan yang sangat baik dengan Log dan Fireball untuk mengeluarkan pasukan gerombolan dan menangani damage area.

2. Mega Knight-Prince

Biaya elixir rata-rata: 4.4

Dek ini sangat bertumpu dengan dua kartu berat seperti Mega Knight dan Prince yang bisa menjadi ancaman jika digunakan dengan tepat. Mega Knight, seperti biasa, bisa menjadi pilihan yang sangat serbaguna untuk menyerang dan bertahan, dan damage percikannya bisa sangat berguna. Sedangkan Prince, dapat dipasangkan dengan Bomber, yang dapat mengalahkan gerombolan pasukan, dan Mighty Miner dapat bertahan di jalur lain. Zappies bisa sangat berguna sebagai counter yang efisien untuk tank musuh.

3. E Giant-Minions

Biaya elixir rata-rata: 3,6

E-Giant tidak asing dengan pemain yang mencoba bermain push langsung ke tower lawan. Kartu yang sangat kuat, terlebih lagi setelah pengurangan biaya elixir, bisa sangat sulit untuk dilawan. Ditambah, dukungan oleh pasukan seperti Minion, Ice Wizard, dan Rage. Knight bisa berperan sebagai mini tank dengan Musketeer sebagai support di pertahanan. Sedangkan Mighty Miner, bisa berperan sebagai tank killer. Royal Delivery dapat berfungsi sebagai swarm killer.4.

4. Mighty Miner-Rascals-Balloon

Biaya elixir rata-rata: 3,6

Dek ini bergantung pada Balon untuk menangani tower damage yang luas dengan Dart Goblin dan Heal Spirit yang muncul dari belakang. The Poison Spell dan Skeleton Barrel bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengambil serangan di luar jalan Balloon, sementara Mighty Miner dan Inferno Dragon bisa beralih antara menyerang dan bertahan. Ketika ditempatkan dengan benar, Rascals dapat menjadi counter yang baik untuk sebagian besar kartu dan membuat dek lebih tangguh.

5. Triple Witch-Double Wizard-PEKKA

Biaya elixir rata-rata: 3,4

Ini mungkin jadi deck terkuat dalam daftar hari ini, deck ini bisa menjadi andalan yang tangguh untuk dimainkan jika digunakan dengan benar. PEKKA dapat memimpin semua serangan dan menjadi pembunuh tank, sedangkan duo Wizzard dapat menghapus pasukan lawan. The Mother Witch dapat mengubah serangan kawanan musuh melawan diri mereka sendiri dan membantu The Mighty Miner.(*)

Related Articles
Esports
Susah Menang di Game Clash Royale? 6 Rekomendasi Deck Ini Bisa Kalian Coba

Esports
Rekomendasi 5 Deck Terkuat Clash Royale, Cocok untuk Selesaikan Event Terbaru

Esports
Update Season 24, Clash Royale Bakal Kehadiran Kartu Baru Ini