Entertainment

3 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Saat Libur Lebaran

Jingga Irawan

Posted on April 25th 2022

Nonton bioskop biasanya jadi salah satu pilihan alternatif yang dapat dilakukan saat nggak tahu harus pergi ke mana untuk menghabiskan libur lebaran. Terutama bagi kalian yang nggak mudik. Apalagi, libur lebaran kali ini berlangsung lebih panjang dari tahun sebelumnya, mulai 28 April – 8 Mei.

Sederet film anak bangsa siap menemani kalian untuk mengisi waktu libur tersebut. Ada salah satu film yang bahkan sudah kalian tunggu sejak 2 tahun lalu lho. Berikut adalah 6 rekomendasi film Indonesia yang tayang saat libur lebaran:

1. Gara-Gara Warisan

Rebutan warisan udah jadi fenomena biasa ya di Indonesia. Tapi gimana nih kalau rebutannya dengan cara nggak biasa? Nah, Inilah poin menarik dari film tersebut.

Gara-Gara Warisan mengisahkan tiga bersaudara yang terpaksa bersaing untuk mendapatkan kepengurusan guest house milik sang ayah. Tapi persaingannya cukup unik. Mereka diminta untuk meningkatkan guest house. Sayangnya, upaya untuk mengembangkan guest house nggak berjalan mulus-mulus aja. Banyak rintangan yang harus dihadapi.

Film ini akan dibintangi oleh Oka Antara sebagai Adam, anak pertama yang selalu menyalahkan sikap keras atas kegagalan sang ayah. Sementara Indah Permatasari akan memerankan Laras, si anak tengah yang independen. Terakhir, si bungsu Dicky yang selalu dimanja dan pemuda bengal akan diperankan oleh Ge Pamungkas.

Selain tokoh di atas, Yayu Unru akan berperan sebagai Dahan, ayah Adam, Laras dan Dicky. Sementara Ira Wibowo juga turut bermain sebagai ibu tiri dari anak-anak Dahlan. Film debutan sutradara Muhadkly Cho itu akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 April mendatang.

2. Kuntilanak 3

Udah ada wishlist film komedi, nggak lengkap rasanya kalau belum ada tambahan genre horror. Selain Gara-Gara Warisan, Kuntilanak 3 juga turut meramaikan bioskop Indonesia saat libur lebaran.

Film ini mengisahkan seorang anak, Dinda, yang kesulitan untuk menjalani kehidupan normal setelah kejadian mengerikan menimpanya.

Anak-anak kampung bahkan membuly Dinda, terlebih setelah dirinya secara nggak sadar melukai Panji dan Ambar. Ternyata, Dinda memiliki kekuatan supranatural dan mulai mencari-cari seputar kekuatannya di Internet. Kemudian, dia bertemu iklan sekolah khusus cenayang dan meminta didaftarkan ke sekolah tersebut.

Namun, sekolah itu mendapatkan aura yang mengerikan setibanya Dinda di sana. Semenjak itu, pemimpin sekolah bahkan dihantui sosok kuntilanak dan banyak siswa lain yang diserap kekuatannya hingga tewas.

Film Kuntilanak 3 akan dibintangi Nicole Rossi sebagai Dinda, Adlu Fahrezy sebagai Panji, Ciara Brosnan sebagai Ambar, Nena Rosier sebagai Tante Donna, Wafda Safian sebagai Baskara, Irish Hutasoit sebagai Stephanie, dan masih banyak lagi.

Kuntilanak 3 bakal tayang di bioskop pada 30 April mendatang.

3. KKN di Desa Penari

Film yang paling ditunggu-tunggu sejuta umat, KNN di Desa Penari, akhirnya punya jadwal tetap dan nggak akan mundur lagi. Penantian selama dua tahun lamanya bakal terbayar dengan akting dari Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas dan Fajar Nugra.

KKN di Desa Penari diadaptasi dari sebuah cerita viral oleh salah satu pengguna Twitter bernama SimpleMan. Cerita ini diklaim merupakan kejadian nyata di tahun 2009.

Kisahnya dimulai dari 6 orang mahasiswa di Jawa Timur yang mengikuti program KKN dari universitas mereka. 6 orang tersebut adalah Widya, Nur, Bima, Anton, Ayu dan Wahyu. Desa yang mereka tempati rupanya menyimpan berbagai misteri aneh. Mulai dari jin bernama Badarawuhi, suara gamelan, hutan mencekam hingga gapura terlarang menjadi momok utama dari kisah ini.

Puncak dari kisah mengerikan mereka pecah ketika ada dua orang anggota KKN yang meninggal dunia. KKN di Desa Penari akan tayang pada 30 April 2022.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
‘Knives Out 2’ Bakal Rilis Akhir Tahun 2022

Entertainment
‘Spider-Man: No Way Home’ Catatkan Opening Weekend Terbesar Ketiga dalam Sejarah

Entertainment
Cerita Pengorbanan Pemain 'KKN di Desa Penari', Rela Akting Dililit Ular Sanca