Esports

Sukses Balas Dendam Atas Onic Esports, RRQ Hoshi Jadi Champion MPL ID Season 9

Dika Afandi N

Posted on April 25th 2022

Tuntas sudah gelaran turnamen esports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 pada Minggu (24/4) malam. RRQ Hoshi sukses membalas dendam atas Onic Esports di grand final dan keluar sebagai champion. Tim berlogo Mahkota itu menang telak dengan skor 4-1.

Kekalahan mereka di grand final MPL Indonesia Season 8 silam dari Onic Esports pun sukses mereka buktikan dengan permainan apik di grand final kali ini. RRQ Hoshi benar-benar menurunkan skuad terbaiknya. Yakni “Clayyy”, “Alberttt”, “VYN”, “R7”, dan “Skylar”. Sedangkan Onic Esports diperkuat oleh “Sanz”, “Kiboy”, “Drian”, “Butsss”, “CW”.

Di game pertama, kedua tim berlaga dengan tempo tinggi. Set up war pun dilakukan kedua tim sejak early game. Namun, Onic Esports sukses mendominasi permainan. Akan tetapi, RRQ Hoshi sukses memanfaatkan snowballing Onic Esports karena berhasil mencuri lord pertama. RRQ Hoshi baru bisa memenangi game di menit ke-20 melalui inisiasi lord ketiga dengan perbandingan kill 17-9. Skor pun menjadi 1-0 untuk RRQ Hoshi

Memasuki game kedua, Onic Esports langsung tancap gas di early game. Mereka sukses mengambil alih permainan karena tak ingin kehilangan momentum. “Kiboy” cs pun menundukkan RRQ Hoshi di menit 23 dengan perbandingan kill 18-16. Skor menjadi imbang 1-1.

Sementara itu di game ketiga, RRQ Hoshi pun tak tinggal diam. Mereka benar-benar tampil garang dan mengurung Onic Esports di base. Baru pada menit ke-17 melalui sebuah tekanan bersama lord ketiga, RRQ Hoshi sukses memporak-porandakan pertahanan Onic Esports dengan sukses memenangi team fight di base lawan serta memastikan kemenangan pada menit ke-18 dengan perbandingan kill telak 13-3. Skor menjadi 2-1.

Pada game keempat, RRQ Hoshi semakin diatas angin. “Sanz” dibuat kesulitan farming oleh tim berlogo Mahkota itu yang membuat Onic Esports tak bisa mengejar defisit networth gold. Onic Esports tak bisa berbuat banyak dan harus tunduk di menit 16 dengan perbandingan kill 14-9. Skor menjadi 3-1 untuk RRQ Hoshi.

Di game kelima, Onic Esports mencoba bangkit dengan memberikan beberapa perlawanan. Namun RRQ Hoshi yang lebih bermain disiplin membuat Onic Esports susah untuk menjegal tim berlogo Mahkota itu. Akhirnya RRQ Hoshi pun sukses menggulung Onic Esports dengan perbandingan kill 12-5. Skor 4-1 berakhir untuk kemenangan RRQ Hoshi.

Hasil tersebut membuat RRQ Hoshi meraih gelar keempat mereka selama berkiprah di MPL Indonesia. Selain itu, RRQ Hoshi juga menjadi tim dengan gelar terbanyak di MPL Indonesia. Torehan ini memastikan RRQ Hoshi mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2022 bersama dengan Onic Esports. (*)

Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Kalahkan Onic Esports, RRQ Hoshi Melaju ke Grand Final MPL ID Season 9

Esports
Segera Bergulir, Ini Dia Roster Tim MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL: Onic Esports dan RRQ Hoshi Masih Diunggulkan Jadi Juara