Sport

Kolaborasi Naruto X Jordan Bakal Dipakai Zion Williamson

Tora Nodisa

Posted on April 24th 2022

Foto: Jordan Brand

Waralaba shonen ikonik Naruto bekerja sama dengan Nike Jordan Brand dan Zion Williamson dari New Orleans Pelicans. Anime ninja dan pemain bola basket berkumpul untuk kolaborasi sneakers yang unik. Meski belum tahu wujudnya, namun sneakers ini bakal jadi perburuan penggemar dua budaya, yaitu anime dan bola basket. 

Diumumkan di Twitter, Nike Jordan Brand dan seri shonen yang ikonik tampaknya akan berkolaborasi pada lini baru alas kaki yang terinspirasi Naruto. Sementara rincian tentang sifat yang tepat dari kolaborasi akan datang, terungkap bahwa power forward New Orleans Pelicans Zion Williamson akan berkontribusi pada proyek tersebut juga. 

"Senang berbagi cerita ini dengan dunia. Koleksi Jordan Zion 1 x Naruto terinspirasi oleh jalur paralel kami untuk mengatasi kesulitan. Tetap disini!" tulis Williamson di Twitter.

Naruto sendiri sudah berkolaborasi dengan brand ternama dunia seperti Uniqlo, Hypebeast, dan banyak lainnya Bahkan dengan aktor Michael B. Jordan pernah terlibat dengan kolaborasi dengan Naruto beberapa waktu lalu, melalui sebuah lini pakaian. Namun sejatinya, sebelum naruto sudah banyak animo yang berkolaborasi dengan sneakers, seperti Dragon Ball Z, Rick And Morty, hingga One Piece. Saat ini franchise Naruto berlanjut melalui Boruto: Naruto Next Generations, seri Shonen yang populer tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti dalam waktu dekat.

Baik Williamson dan Twitter resmi Jordan Brand berbagi gambar logo Jumpman dan Naruto Uzumaki melakukan slam dunk, dengan Jordans menuliskan foto, "The Shinobi Way". Zion adalah penggemar anime fanatik. Kehadirannya membuat kolaborasi serial manga Naruto dan Jordan Brand berjalan mulus. Menurut Williamson, koleksi tersebut akan dipusatkan pada sepatu sneaker andalannya, Jordan Zion 1. 

Williamson sendiri sudah menyatakan kalau dirinya adalah penggemar anime, dan secara khusus Naruto. Dalam sebuah wawancara di tahun 2019, ibu Williamson, Sharonda Sampson, mengungkapkan bahwa dia dan putranya sering menonton Naruto bersama. Zion juga beberapa kali terlihat mengenakan busana yang berbau anime. 

Seri manga Naruto yang dibuat oleh Masashi Kishimoto dipublikasikan di Shueisha's Weekly Shonen Jump dari 1999 hingga 2014, dan rilis hingga 72 volume. Dengan lebih dari 250 juta kopi terjual secara global, ini adalah salah satu seri manga terlaris sepanjang masa bersama klasik seperti One Piece karya Eiichiro Oda, Detective Conan karya Gosho Aoyama, dan Dragon Ball karya Akira Toriyama. Studio Pierrot dan Aniplex mengadaptasi manga menjadi dua seri anime: Naruto, yang ditayangkan dari tahun 2002 hingga 2007 dan meliput bagian pertama dari cerita, dan Naruto: Shippuden, yang berlangsung dari 2007 hingga 2017 dan meliput bagian lompatan pasca-waktu dari cerita. Di antara keduanya, ada lebih dari 700 episode.

Kemitraan baru dengan Jordan Brand bukan satu-satunya merek yang berkolaborasi dengan Naruto. Baru-baru ini, Sanrio merilis satu set figur vinyl unik yang menampilkan Hello Kitty dan Chococat masing-masing berpakaian sebagai Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha. Patung-patung tersebut dijual seharga AS$94,99 atau setara dengan 1,4 juta rupiah dengan sistem pre-order. Merek perhiasan Mister SFC juga meluncurkan koleksi baru pada tahun 2021 yang menampilkan cincin, kalung, liontin, anting-anting, dan liontin yang terinspirasi oleh senjata ikonik Naruto , termasuk pedang Zabuza dan bilah chakra Asuma.

Sementara itu, Nike bukanlah merek alas kaki pertama yang meluncurkan lini sepatu kets yang terinspirasi Naruto. Pada bulan Januari 2022 lalu, perusahaan pakaian olahraga Jepang Mizuno berkolaborasi dengan Naruto pada lini sepatu kets yang dirancang mengikuti tiga karakter utama anime: Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, dan Sasuke Uchiha. Namun, tidak seperti kolaborasi Jordan Brand yang akan datang, lini "Contender" Mizuno hanya tersedia di pengecer Jepang tertentu, atau di situs web perusahaan. (*)

Artikel Terkait
Sport
Zion 1 Belum Dipakai Bertanding, Jordan Brand Sudah Rilis Zion 2

Sport
Zion Williamson: 80% Pemain NBA Suka Anime

Sport
Terlalu Gendut, Pelicans Beri Klausul Berat Badan dalam Kontrak Zion Williamson