Esports

Kalahkan Onic Esports, RRQ Hoshi Melaju ke Grand Final MPL ID Season 9

Dika Afandi N

Posted on April 24th 2022

Hari ketiga playoff Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 yang dihelat pada Sabtu (24/4) berlangsung sangat seru. Partai ulangan grand final MPL Indonesia Season 8 yang mempertemukan RRQ Hoshi dengan Onic Esports berhasil dimenangkan oleh RRQ Hoshi dengan skor 3-2.

Onic Esports sempat mengejutkan penonton dengan menghadirkan pick hero yang unik. Namun, RRQ Hoshi lebih memiliki mental juara. Onic Esports di laga ini menurunkan “Sanz”, “Butsss”, “CW”, “Kiboy”, dan “Drian”. Sedangkan RRQ Hoshi diperkuat oleh “VYN”, “Alberttt”, “Clayyy”, “R7”, “Skylar”.

Di game pertama, dominasi RRQ Hoshi sudah mulai terasa di early game dan mampu memegang kendali permainan. Onic Esports benar-benar dibuat kewalahan, tak pelak tim berlogo Landak Kuning itu harus tunduk dengan perbandingan kill 21-10. Skor 1-0 untuk RRQ Hoshi.

Memasuki game kedua, Onic Esports memilih Baxia sebagai jungler. Namun, strategi Onic Esports harus digagalkan oleh hero Franco milik “VYN”. Pasalnya, iron hook-nya berulang kali berhasil menculik hero milik Onic Esports. Onic Esports sering kali kehilangan damage dealer. RRQ Hoshi pun menggulung Onic Esports dengan perbandingan kill 18-13. Skor menjadi 2-0.

Pada game ketiga, Onic Esports awalnya tampil kurang meyakinkan karena draft pick hero mereka dinilai tak seimbang dengan RRQ Hoshi. Namun, penampilan ciamik “Drian” dengan hero Xavier-nya sukses membuat RRQ Hoshi tepuk jidat. Onic Esports pun menyudahi perlawanan RRQ Hoshi di menit 19 dengan perbandingan kill 12-6. Skor pun menjadi 2-1.

Berlanjut ke game keempat, lagi-lagi Onic Espirts menghadirkan hero kejutan dengan memainkan Valir sebagai roamer dan Hylos jungler. Pertarungan kedua tim berlangsung sengit. Onic Esports yang mendapatkan dua lord pertama berhasil memukul mundur perlawanan RRQ Hoshi. Onic Esports pun mengandaskan RRQ Hoshi di menit 14 dengan perbandingan kill 13-6. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Game kelima pun akhirnya menjadi laga penentuan. RRQ Hoshi yang memainkan 3 hero tank yakni Baxia, Hylos, dan Grock secara mengejutkan bisa membuat Onic Esports kewalahan. Meskipun Onic Esports sempat unggul, namun RRQ Hoshi bermain apik dan disiplin yang akhirnya membuat mereka menang dengan perbandingan kill 24-7. Skor 3-2 berakhir untuk kemenangan RRQ Hoshi.

Selain itu, “Clayyy” yang menggunakan hero Xavier di game terakhir patut diacungi jempol. Sebab, ia dinilai bisa melakukan counter kepada Onic Esports karena build-nya yang tanky. "Mungkin di situ Xavier gue banyak tank, jadi kita lebih aman banyak yang cover," tandas “Clayyy”.

Hasil ini membuat RRQ Hoshi melangkah ke grand final MPL Indonesia Season 9 dan memastikan satu tiket ke Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2022. Sedangkan Onic Esports harus turun ke final lower bracket menantang Alter Ego. Di laga sebelumnya, Alter Ego berhasil memulangkan Evos Esports dengan skor yang sama. (*)

Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
MPL ID: Tundukkan Geek Fam ID, Onic Esports Kuasai Puncak Klasemen

Esports
Sang Raja Langit Menjadi Raja di MPL ID Season 8