Entertainment

Taylor Swift Daftarkan Merek Dagang ‘1989 (Taylor’s Version)’, Fans Heboh

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 23rd 2022

Taylor Swift belakangan ini memang hening, tapi Swifties gak pernah diam begitu saja. Baru-baru ini fandom Swifties dihebohkan dengan penemuan status merek dagang yang diajukan Taylor buat album-album barunya.

Ternyata Taylor sudah mengajukan merek dagang buat nama 1989 (Taylor’s Version), Reputation (Taylor’s Version), Taylor Swift (Taylor’s Version), dan Speak Now (Taylor’s Version). Semua nama sudah diajukan ke United States Patents and Trademark Office (USPTO) pada 11 Februari lalu. Buat kamu yang mau cek sendiri status merek dagangnya di web USPTO, ini nomor serialnya seperti yang ditemukan oleh salah satu Swiftie.

90524271 = Taylor Swift (Taylor's Version)

90524281 = Speak Now (Taylor's Version)

90524289 = 1989 (Taylor's Version)

90524340 = Reputation (Taylor's Version)

Nah, semua pengajuan merek dagang itu sudah diterima oleh USPTO. Ini artinya nama-nama tersebut sudah bisa digunakan secara legal. Berarti album-album Taylor’s Version sedang digarap semuanya meski entah kapan akan dirilis.

Status merek dagang album-album Taylor Swift

Swifties memang sedang dilanda kebingungan perihal album Taylor’s Version yang mana yang sebentar lagi akan dirilis Blondie. Pertengahan April lalu, berseliweran teori fans terkait album Taylor’s Version mana yang akan dirilis. Ada yang menduga Speak Now, ada juga yang menjagokan 1989, bahkan ada juga yang berpikir tentang Taylor Swift.

Januari lalu, Swifties yakin banget bahwa yang akan segera dirilis adalah Speak Now (Taylor’s Version) karena perseteruan Taylor dengan Damon Albarn. Saat itu Taylor dituduh tidak menulis lagu-lagunya sendiri. Di sisi lain, Speak Now adalah album yang penulisnya hanya Taylor. Maret lalu juga muncul dugaan baru terkait Speak Now (Taylor's Version).

Di luar itu, Taylor sempat mengungkapkan alasan ia nge-fans banget dengan Phoebe Bridgers di awal April ini. Nama penyanyi satu ini juga menjadi inspirasi buat spesies baru kaki seribu yang ditemukan oleh seorang Swifties yang adalah ilmuwan. Nah, mari kita nantikan update-update selanjutnya tentang Taylor Swift. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Diduga Akan Segera Rilis Album (Taylor’s Version), Fans Bingung

Entertainment
Drake Unggah Foto Lama Bareng Taylor Swift, Fans Berharap Ada Kolaborasi

Entertainment
Taylor Swift Diduga Akan Rilis Album ‘Speak Now (Taylor’s Version)’ karena Ini