Tech

Twitter Uji Coba Tombol CC Baru untuk Munculkan Teks pada Video

Jingga Irawan

Posted on April 23rd 2022

Twitter mengumumkan bahwa perusahaan sedang menguji tombol "CC" baru untuk mengaktifkan dan menonaktifkan teks pada video dengan teks yang tersedia, Jumat (22/4). Fitur ini diluncurkan ke beberapa pengguna di iOS dan akan segera hadir di Android.

Seperti yang ditunjukkan dalam video oleh akun Twitter Support, tombol tersebut muncul di sudut kanan atas video yang dilampirkan ke tweet.

Twitter telah menjadi salah satu media sosial tempat konten video viral baru beredar. Dengan adanya tombol CC baru, ini bisa membantu para pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan teks sesuai kebutuhan mereka.

Saat dewan mempertimbangkan tawaran pengambilalihan oleh CEO Tesla Elon Musk, Twitter telah meluncurkan banyak fitur baru dalam beberapa minggu terakhir. Beberapa fitur fokus pada aksesibilitas dan yang lain berdasarkan permintaan populer dari pengguna.

Awal bulan ini, Twitter mengumumkan label ALT dan deskripsi gambar yang lebih baik sudah tersedia secara global. Fitur itu membuat deskripsi teks alternatif lebih menonjol untuk semua pengguna.

Perusahaan juga mengonfirmasi kalau sedang mengerjakan tombol untuk mengedit tweet, yang diluncurkan pertama kali ke pelanggan Twitter Blue. Selain itu, ahli fitur Twitter, Jane Manchun Wong, menemukan bukti bahwa layanan media sosial tersebut juga sedang menguji fitur untuk memungkinkan pengguna menetapkan status.(*)

Artikel Terkait
Tech
Twitter Upgrade Fitur Teks Alt, Bikin Deskripsi Gambar Lebih Mudah Diakses

Tech
Versi Terbaru Perlu iOS 14, Aplikasi Twitter Tak Lagi Berfungsi di iPhone 6

Tech
Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai Rp 123 Triliun, Buat Bayar Pembelian Twitter?