Entertainment

Johnny Depp Tak Lagi Berperan dalam ‘Pirates of the Caribbean’

Jingga Irawan

Posted on April 22nd 2022

Johnny Depp nggak akan kembali sebagai Jack Sparrow dalam The Pirates of the Caribbean.

Selama persidangan pencemaran nama baik yang sedang berlangsung dengan Amber Heard, aktor Johnny Depp menuduh Heard merusak karirnya dengan menerbitkan tulisan tentang hubungan mereka.

Saat memberikan kesaksian pada pertanyaan pengacaranya sendiri, Depp mengakui kalau Disney telah mengeluarkannya dari Pirates of the Caribbean hanya beberapa hari setelah tulisan itu diterbitkan. Dan setelah pemeriksaan silang, dia ditanya tentang artikel Daily Mail yang melaporkan Depp nggak muncul lagi sebagai Jack Sparrow.

“Saya tak menyadarinya, tetapi itu tak mengejutkan saya,” dia bersaksi.

“Dua tahun telah berlalu dengan pembicaraan terus-menerus di seluruh dunia tentang saya menjadi pemukul istri ini. Jadi, saya yakin Disney berusaha memutuskan hubungan agar aman. Gerakan #MeToo juga sedang berjalan lancar pada saat itu.”

Film Pirates of the Caribbean baru yang dibintangi Margot Robbie telah memasuki pengembangan. Nggak diketahui apakah Depp awalnya akan membintangi film yang akan datang bersamanya, atau apakah versi Pirates of the Caribbean 6 ini telah dirancang ulang setelah kepergian Depp.

Gugatan Depp yang sedang berlangsung mengklaim kalau ia menderita kerugian yang nggak dapat diperbaiki ketika Heard menulis sebuah op-ed di Washington Post yang menyinggung Depp meskipun nggak menyebutkan namanya. Dia berpendapat kalau karya tersebut bertanggung jawab atas masalah karirnya dan bukan tuduhan sebelumnya pada tahun 2016.

“Saya benar-benar bodoh untuk tak berpikir bahwa ada pengaruh pada karir saya berdasarkan kata-kata Ms. Heard, apakah mereka menyebut nama saya atau tidak,” katanya. Dia juga menyatakan bahwa karirnya selesai dari yang kedua tuduhan itu dibuat.

“Begitu itu terjadi, saya kalah,” jelasnya. "Tidak peduli hasil persidangan ini, saya akan membawanya selama sisa hari-hari saya ... Saya menuntutnya atas pencemaran nama baik dan berbagai kepalsuan yang dia gunakan untuk mengakhiri hidup saya."

Namun, Depp juga menegaskan kalau Disney masih menjual merchandise Jack Sparrow.

"Mereka tak menghapus karakter saya dari wahana," katanya. “Mereka tak berhenti menjual boneka Kapten Jack Sparrow. Mereka tak berhenti menjual apa pun. Mereka hanya tak ingin ada sesuatu di belakangku yang akan mereka temukan.”(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Produser Sebut Johnny Depp Tak Kembali untuk ‘Pirates of Carribbean', Tapi...

Entertainment
Sebelum Dipecat Disney, Johnny Depp Ingin Menulis ‘Pirates of the Caribbean 6’

Entertainment
Kehadiran Johnny Deep di Pirates of The Caribbean 6 Masih Dipertanyakan