Korea

Bertabur Bintang, Sh**ting Stars Janjikan Realita Akurat Industri Hiburan Korsel

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 21st 2022

 

Kalau penasaran dengan warna-warni kehidupan di balik layar industri hiburan Korea Selatan, kamu bisa 'mengintipnya' lewat drama Sh**ting Stars.

Sh**ting Stars merupakan drama komedi romantis tentang orang-orang yang bekerja di industri hiburan. Tepatnya, orang-orang yang harus membersihkan kekacauan yang dibuat para bintang. Drama garapan tvN tersebut menjanjikan kisah realistis tentang orang-orang yang berdiri di belakang para selebriti dan harus menyeka darah, keringat serta air mata demi membuat para bintang bersinar.

Sh**ting Stars dibintangi oleh Lee Sung Kyung yang berperan sebagai Oh Han Byul, kepala tim PR di agensi hiburan, dan Kim Young Dae sebagai selebriti papan atas Gong Tae Sung. Selain itu, Sh**ting Stars juga diramaikan oleh Yoon Jong Hoon, Kim Yoon Hye, Sojin Girl's Day dan Lee Jung Shin CNBLUE.

"Pertama aku melihat naskahnya, aku benar-benar merasa aku ada di [Star Force] Entertainment. Penulis naskah menggambarkan dengan baik dan memberi perhatian pada detailnya. Aku sangat memahaminya karena drama ini menunjukkan detail realistis dan kesulitan yang dialami agensiku," tutur Lee Sung Kyung dalam konferensi pers seperti dikutip Soompi.

Bahkan, Lee Sung Kyung berani menyebut kalau Sh**ting Stars 95 persen sesuai dengan kondisi industri hiburan sebenarnya.

Demi memberikan gambaran nyata soal karakter-karakter yang dibawakan, para aktor memerhatikan detail orang-orang di sekitar mereka yang punya peran sama dengan karakter mereka. Seperti Kim Yoon Hye yang memerankan manajer bernama Ho Young.

"Aku akting secara alami dengan memerhatikan manajer aslinya. Peran sebagai manajer tim tidak begitu sulit, tapi aku banyak berpikir soal cara berbicaraku. Aku khawatir tidak tampak kuat, tetapi sutradara membantuku."

Sementara Sojin berkenalan dengan reporter untuk mendalami karakter.

"Aku melakukan banyak wawancara dengan reporter sehari-harinya, tapi aku tidak tahu kehidupan seperti apa yang mereka jalani. Aku diperkenalkan pada seorang reporter industri hiburan, dan kami berbicara selama tiga jam. Aku jadi bisa mempelajari perilaku dan pandangan reporter dan menyadari sulit untuk tidak menggabungkan perasaan personal ketika bekerja dengan seseorang."

Sh**ting Stars tayang perdana 22 April pukul 22:40 waktu setempat. (*)

Artikel Terkait
Korea
Rating Through the Darkness Terus Naik, Bad and Crazy Menurun

Korea
The Red Sleeve jadi Drama yang Paling Banyak Dibicarakan dalam 7 Minggu

Korea
Rating 'Snowdrop' Naik Bareng Beberapa Drama Hits Lain