Esports

Preview MPL: Onic Esports dan RRQ Hoshi Masih Diunggulkan Jadi Juara

Dika Afandi N

Posted on April 20th 2022

Fase playoff untuk turnamen esports milik game Mobile Legends: Bang Bang yakni Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 akan bergulir pada Kamis (21/4). Total ada 6 tim yang akan bertanding.

RRQ Hoshi dan Onic Esports telah mengamankan tempat di upper bracket. Sedangkan untuk Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Alter Ego harus menentukan tempatnya apakah melaju ke upper bracket atau ke lower bracket.

Aura Fire akan bertemu dengan Bigetron Alpha. Di laga ini, Aura Fire begitu diunggulkan karena tim berlogo Naga itu sedang dalam top performa. Apalagi “High” sedang moncer di Land of Dawn sebagai jungler.

Di sisi lain, Bigetron Alpha di season ini tidak menjadi unggulan lagi. Mereka juga baru saja kehilangan sesosok jungler andalannya di season ini yang secara tidak langsung mempengaruhi performa tim berlogo Robot itu. Jika salah satu diantara Bigetron Alpha atau Aura Fire menang, mereka akan berhadapan dengan RRQ Hoshi.

Selain dua tim itu, Evos Legends akan menantang Alter Ego untuk menentukan lajunya di upper bracket. Sama seperti Aura Fire, Evos Legends masih menjadi unggulan di laga ini. Sebab, Alter Ego performanya masih angin-anginan karena pada awal season ditinggal “Leomuprhy” turun ke MDL Indonesia. Jika salah satu diantara mereka menang, tentunya akan menantang Onic Esports di upper bracket playoff.

Sementara itu, RRQ Hoshi masih diunggulkan menjadi juara. Performa gemilang tim berlogo Mahkota itu setelah menjuarai regular season berhasil mengangkat mentalitas para pemainnya. Apalagi, “Alberttt” kini sedang dalam top performa sebagai jungler.

Sedangkan sang juara bertahan, Onic Esports juga tak mau kalah. Meskipun gagal menjuarai regular season, tim berlogo Landak Kuning ini siap menjegal langkah RRQ Hoshi demi bisa meraih back-to-back champion. Onic Esports selama ini baru dua kali merengkuh gelar juara MPL Indonesia. tepatnya di Season 3 dan Season 8.

Untuk sang juara dan runner up MPL Indonesia Season 9 akan berhak mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends South East Asia Championship (MSC) 2022. Ajang kejuaraan game Mobile Legends se Asia Tenggara ini memang selalu dinanti-nantikan. Sejauh ini yang berhasil menjuarai turnamen itu hanyalah Onic Esports dan Alter Ego. (*)

Foto: MPL Indonesia

Related Articles
Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
MPL Indonesia Season 9 Digelar Offline