Esports

18 Tim Berebut Juara Dunia di FFWS 2022 Sentosa

Dika Afandi N

Posted on April 20th 2022

Kancah esports dunia kini semakin ramai. Apalagi, game besutan Garena yaitu Free Fire akan menggelar turnamen piala dunia yang bertajuk Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa dengan total prizepool sebesar Rp 28 miliar. Kali ini giliran Singapura yang menjadi tuan rumah perhelatan prestisius itu.

Free Fire World Series 2022 Sentoso akan diikuti total 18 tim yang terbagi dari 11 region. Tentunya kedelapan belas tim itu akan saling berjibaku untuk menjadi juara dunia. Indonesia sendiri diwakili oleh 2 tim. Mereka adalah Evos Divine dan Echo Esports.

Free Fire World Series 2022 Sentosa ini mengusung tema “Heroes Arise” yang menggambarkan kerja keras, keuletan, dan keberanian. Ketiga poin itu dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan.

Dengan cahaya di belakang trofi FFWS yang mencolok oleh lampu sorot, spanduk FFWS 2022 Sentosa menggambarkan pengakuan dan momen kemenangan yang akan dialami oleh para juara FFWS 2022 Sentosa. Matahari terbenam di latar belakang juga mewakili pesisir Singapura, tempat FFWS 2022 Sentosa akan diadakan.

Selain itu, Free Fire World Series 2022 akan dibagi menjadi dua fase. Yakni fase play-ins dan final. Untuk fase play-ins mulai bergulir pada 14 Mei mendatang dengan total 10 tim akan berjibaku. 4 tim teratas berhak melaju ke babak final.

Sedangkan untuk fase final sudah ada 8 tim yang sudah dinyatakan lolos. Jadi total ada 12 tim yang akan bertanding di babak ini pada 21 Mei mendatang. Nantinya, seluruh tim akan menjalani total 6 ronde di 3 map berbeda. Mereka akan saling bersaing untuk menjadi yang terakhir. Poin akan diberikan berdasarkan peringkat tim dan jumlah kill di setiap rondenya.

Tak berhenti disitu, Free Fire World Series 2022 Sentosa akan ditayangkan live streaming melalui kanal YouTube resmi milik Free Fire Esports ID untuk versi bahasa Indonesia. Seluruh pecinta game maupun esports Free Fire dapat menikmati tayangan kejuaraan dunia ini dimanapun kalian berada. (*)

Daftar tim untuk babak Play-ins FFWS 2022 Sentosa:

1. Fuego (NA)

2. House of Blood (Pakistan)

3. LGDS (Taiwan)

4. Vivo Keyd (Brazil)

5. Echo Esports (Indonesia)

6. V-Gaming (Vietnam)

7. Ignis Esports (LATAM)

8. Todak (MCP)

9. All Stars Esports (MENA)

10. Attack All Around (Thailand)

Daftar tim untuk babak Finals FFWS 2022 Sentosa:

1. LOUD (Brazil)

2. EVOS Divine (Indonesia)

3. Team Flash (Vietnam)

4. Mineros Esports (LATAM)

5. Farang (MCP)

6. Wask (MENA)

7. EVOS Phoenix (Thailand)

8. Vastomundo (EU)

Foto: Garena

Related Articles
Esports
Detail Update Patch OB33 Free Fire, Hadirkan Senjata Hingga Karakter Baru

Esports
Sambut Natal dan Tahun Baru, Free Fire Hadirkan Event New Age

Esports
Spesial 9M Followers, Free Fire Berikan Kode Redeem Terbaru Gratis