Entertainment

Taylor Swift Jadi Inspirasi Nama Spesies Baru Kaki Seribu karena Swiftie Ini

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 19th 2022

Pengaruh Taylor Swift bukan cuma ada di kehidupan manusia, tapi merambah ke dunia hewan juga nih. Baru-baru ini, seorang ilmuwan menamai spesies baru kaki seribu dengan nama yang terinspirasi dari Taylor.

Nama spesies baru kaki seribu ini adalah Nannaria swiftae. Iya, nggak salah baca kok. Spesies baru tersebut ditemukan bersamaan dengan 15 spesies lainnya di Pegunungan Appalachia di Amerika Utara dan dipublikasikan di Zookeys.

Spesies-spesies baru tersebut ditemukan oleh ilmuwan yang berasal dari Virginia Tech University. Pemimpin riset, Derek Hennen, adalah seorang Swiftie. Ialah yang punya ide buat menamai salah satu spesies dengan nama yang terinspirasi dari Taylor.

“Musiknya telah membantuku di masa senang dan sulit perkuliahan, jadi memberi nama spesies baru kaki seribu dengan namanya adalah caraku berterima kasih,” ujar Derek melalui pernyataan resminya. “Aku merasa sangat terhormat,” ungkapnya melalui sebuah twit.

Nannaria swiftae hanya bisa ditemukan di Tennessee, daerah asal Taylor, jadi pas banget deh nama yang dipilih Derek buat kaki seribu itu. Apakah spesies tersebut juga punya kemampuan merilis sederet karya dalam waktu singkat dan memberi kode-kode misterius pada penggemarnya? Kita belum tahu.

Selain menamai spesies kaki seribu dengan nama Taylor, Derek juga memberi salah satu spesies dengan nama sang istri. Nama spesies tersebut adalah Nannaria marianae, jadi kemungkinan nama sang istri adalah Mariana. Unik juga ya ide ilmuwan satu ini.

Di luar itu, Taylor diduga akan segera merilis album Taylor’s Version dalam waktu dekat, tapi Swifties bingung antara Speak Now atau Taylor Swift. Nah, mari kita nantikan update-update lainnya tentang Taylor Swift.(*)

Gambar: Instagram @taylorswift

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis Album ‘Red (Taylor’s Version)’ Lebih Cepat, Surprise!

Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis ‘You All Over Me (From The Vault)’ buat Album ‘Fearless’

Entertainment
Taylor Swift Nyanyi ‘Champagne Problems’ dalam Gaun Putih, Swifties Bikin Meme