Interest

Mahasiswa Unair Jadi Best Inspiratif di Ajang Muslimah Syar’i 2022

Dwiwa

Posted on April 19th 2022


Siti Mufadlilah (paling kanan) menjadi pemenang Best Inspiratif dalam ajang modelling Muslimah Syar’i 2022.

Jilbab bukan menjadi penghalang seseorang untuk berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh Siti Mufadlilah, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) yang berhasil dinobatkan sebagai Pemenang Best Inspiratif dalam ajang modelling Muslimah Syar’i 2022 pada Minggu (10/4).

Dilansir dari Unair News, Mahasiswi yang akrab disapa Mufa itu menjelaskan bahwa Muslimah Syar’i merupakan pemilihan model muslimah yang diadakan oleh SZ Model Management. Ajang itu bertujuan mencari muslimah yang tidak hanya pandai di bidang modelling saja, tetapi juga pandai mengaji dan berwawasan luas mengenai agama Islam.

Dalam kesempatan itu, Mufa tampil memesona di atas panggung. Suaranya yang lembut namun berwibawa saat menyampaikan ide gagasan mampu menyihir puluhan penonton yang hadir.

“Alhamdulillah, berkat doa dan usaha, saya menjadi Winner Best Inspiratif Muslimah Syar’i 2022,” ucapnya penuh syukur.

Ini bukan pertama kalinya Mufa menang dalam ajang kontes modelling. Sebelumnya, mahasiswi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair itu telah meraih 2nd Runner Up Miss Hijab Jawa Timur 2021 dan Best Speech 2021 Miss Hijab Indonesia.

Untuk bisa menjadi pemenang, Mufa pun harus melalui serangkaian proses. Penilaian seleksi Muslimah Syar’i 2022 dilakukan pada saat masa karantina yang berlangsung selama dua hari di Hotel Pop Surabaya. Penilaian tidak hanya difokuskan pada modelling saja, tetapi juga dinilai terkait pengetahuan peserta soal Islam. Saat grand final, diumumkan Top 10 hingga menjadi Top 6.

“Saya diberikan pertanyaan tentang doa sehari-hari dan surah-surah pendek,” jelasnya.

Salah satu motivasi Mufa untuk terus semangat di dunia modelling Muslimah Syar’i adalah keingingan untuk menunjukkan bahwa hijab bukan penghalang bagi muslimah. Hijab tidak menghalangi muslimah untuk meningkatkan potensi diri sehingga bisa terus berkarya dan berprestasi.

Mufa pun berharap agar muslimah Indonesia bisa terus mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya. Selain itu juga bisa mengembangkan diri dan berkarya sesuai bidang masing-masing.

 

Foto: Unair News

Related Articles
Interest
Manfaatkan Daun Anting-Anting untuk Asam Urat, Mahasiswa Unair Raih 2 Prestasi

Interest
Sering Asah Bakat di TikTok, Mahasiswa FKM Unair Raih Juara II News Anchor

Interest
Bahas Potensi Dongeng Tradisional, Tiga Mahasiswa UNAIR Raih Juara 2 PILAR IX