Tech

Apple Dikabarkan Kembangkan HomePod Berkamera

Jingga Irawan

Posted on April 19th 2022

Apple dikabarkan sedang mengerjakan produk 3-in-1 yang menggabungkan fungsionalitas speaker pintar HomePod, dengan fitur Apple TV, dan kamera FaceTime.

Mei tahun lalu, berdasarkan laporan Mark Gurman, Apple kabarnya memang sedang mengembangkan perangkat HomePod baru. Laporan juga mengungkapkan kalau perangkat tersebut akan menjadi speaker pintar yang tiada duanya, dengan layar built-in, fitur untuk Apple TV, dan kamera FaceTime.

Sekarang, Apple masih mengerjakan produk HomePod baru yang tak hanya berfungsi ganda sebagai perangkat Apple TV tetapi juga memiliki kamera FaceTime built-in. Dia juga mengklaim kalau perusahaan kemungkinan besar tak lagi mengerjakan speaker HomePod mandiri.

Speaker HomePod, Fitur Apple TV dan Kamera FaceTime

Laporan Gurman dari tahun 2021 mengklaim bahwa perangkat yang akan dirilis akan memungkinkan pengguna untuk menonton konten Apple TV dan membiarkan mereka bermain video game seperti Apple TV box standar.

Itu juga akan memungkinkan pengguna menikmati beberapa obrolan FaceTime, sementara fungsionalitas HomePod akan memungkinkan pengguna mengalirkan musik di dalamnya. Menjadi perangkat smart hub, bahkan benda itu akan mendukung asisten digital Siri Apple.

Gurman tahun lalu mengklaim kalau pengembangan perangkat masih dalam tahap awal dan perusahaan akhirnya memutuskan untuk tak melanjutkannya. Namun, perkembangan terbaru sekarang menunjukkan bahwa itu masih menjadi bagian dari rencana Apple.

Diluncurkan pada 2018, HomePod tak sepopuler Amazon Echo, dan Apple memutuskan untuk menghentikannya tahun lalu. Tetapi, perusahaan mendukungnya dengan menyediakan pembaruan perangkat lunak.

Di sisi lain, perangkat mini HomePod relatif lebih populer, terutama berkat label harganya yang lebih terjangkau. Oleh karena itu, bukanlah kejutan besar jika Apple memutuskan untuk berinvestasi lebih jauh dalam merek HomePod untuk meluncurkan produk yang unik dengan banyak fungsi.(*)

Foto: Apple

Related Articles
Tech
Apple Tambah 100+ Emoji di Update iOS 14.2, Ada Emoji Tersenyum Sambil Menangis

Tech
Awas! Getaran Tinggi Sepeda Motor Bisa Merusak Kamera iPhone

Tech
Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang