Tech

Apple Bakal Berhenti Jual iPhone 11 Setelah iPhone 14 Rilis

Jingga Irawan

Posted on April 19th 2022

Apple kabarnya akan menghentikan penjualan salah satu model iPhone-nya setelah perusahaan merilis iPhone 14 pada September tahun ini.

Setelah menghentikan penjualan iPhone 8 dan 8 Plus pada tahun 2020, disusul oleh iPhone 12 Pro dan XR setelah pengenalan iPhone 13 beberapa bulan lalu, Apple telah memutuskan kalau model lain akan meninggalkan katalognya di akhir tahun.

Menurut informasi dari @LeaksApplePro, iPhone 11-lah yang harus dihapus dari Apple Store. Oleh karena itu, perilisan iPhone 14 pada September 2022 akan menandai akhir dari salah satu smartphone paling populer dari pabrikan.

Meskipun iPhone 11 nggak memiliki layar OLED dan komponennya sekarang sudah berusia beberapa tahun, perangkat ini telah lama memengrahui penjualan iPhone SE.

Beberapa pelanggan lebih suka mengeluarkan uang lebih banyak untuk menikmati smartphone dengan layar yang jauh lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih baik. Sebagai catatan, iPhone SE 5G 2022 masih dibekali layar LCD 4,7 inci yang sama dengan ciri khas iPhone lawas.

Apple bahkan akan menjual lebih sedikit iPhone SE 5G dari yang diharapkan dalam beberapa bulan karena perang di Ukraina, tetapi penjualan mungkin meningkat setelah iPhone 11 dihapus dari toko.

Namun, kita tahu juga kalau Apple akan menurunkan harga iPhone 12 klasiknya, yang bisa menjadi alternatif baru yang menarik untuk pengguna dengan budget lebih sedikit. Masih harus dilihat berapa harga iPhone 12 yang bisa ditawarkan begitu iPhone 14 series diumumkan.(*)

Artikel Terkait
Tech
Harga iPhone 14 Diprediksi Bakal Naik dari Generasi Sebelumnya

Tech
Apple Tak Akan Buat Versi Mini untuk Jajaran iPhone 14

Interest
Apple Siapkan iPhone Terbaru dengan Harga Lebih Murah