Esports

Bocoran Map dan Storyline GTA VI Tersebar, Begini Kisi-kisinya

Ridho

Posted on April 16th 2022

Baru-baru ini, Rockstar Games telah mulai mengerjakan Grand Theft Auto (GTA) VI. Meskipun kebocoran pertama tentang iterasi yang akan datang muncul di internet pada Februari tahun ini, belum banyak info tentang GTA 6. Namun, inilah bocoran yang memuat semua detail soal GTA VI.

Sebelumnya, analis riset Doug Creutz dari Cowen mengungkapkan jika GTA VI kemungkinan akan datang antara April 2023 dan Maret 2024. Menurut sumber lain, leakers, Tom Henderson, percaya bahwa game tersebut akan dirilis di tahun 2025.

Seperti pendahulunya, GTA VI akan dirilis untuk konsol dan PC. Namun sebagai awalan, game ini akan dirilis untuk PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X|S. Setelah itu, baru akan tersedia untuk konsol lama, termasuk konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Tapi, ada sebuah kebiasaan Rockstar yang membuat para penggemarnya merasa sebal. Sang pengembang suka menunda peluncuran game-nya di PC. Misalnya, Rockstar membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk merilis GTA 5 versi PC. Namun, kemungkinan besar studio akan mempersingkat jeda waktu tersebut. Jadi jika kalian adalah pemain PC, game ini akan datang lebih lambat dari perkiraan tanggal rilis di atas.

Meskipun tidak semua versi tetapi beberapa iterasi GTA tersedia untuk perangkat seluler. Di antaranya, adalah GTA Vice City, III, dan San Andreas. Mungkin akan ada GTA V Mobile juga. Namun, gamer tetap bisa memainkannya di ponsel melalui layanan streaming seperti Steam Link. Sampai saat ini, belum ada petunjuk apakah game ini akan tersedia di platform mobile atau tidak.

Selain itu, ada banyak rumor yang muncul soal storyline GTA VI. Mereka terutama membuktikan bahwa gim ini akan melanjutkan gaya GTA 5. Melansir Gizchina ada berbagai laporan yang mengatakan bahwa GTA VI akan dibagi menjadi dua periode waktu. Yang pertama akan terjadi pada tahun 1985. Sedangkan paruh kedua, akan mengacu pada kondisi setting waktu saat ini.

Karena GTA VI akan kembali ke Vice City setelah waktu yang lama, ada banyak alasan untuk berpikir bahwa prolog akan melakukan sesuatu dengan karakter kultus klasik, Tommy Vercetti. Sumber yang sama mengatakan bahwa GTA VI akan dimulai dengan set prolog pada tahun 2003.

Bahkan, Kotaku mengatakan jika GTA VI akan dirilis dalam ukuran sedang, tetapi akan berkembang dengan pembaruan rutin dari waktu ke waktu. Leakers, Tez2, melaporkan bahwa game ini akan mengusung storyline per chapter.

Sebelum ini, studio mengatakan memiliki rencana untuk menempatkan semua kotanya dalam satu mega-game. Meskipun Rockstar Games tidak pernah mengatakan itu akan menjadi GTA 6, ada banyak alasan untuk berpikir itu bisa terjadi di GTA versi terbaru. Saat ini, ada banyak sekali peta GTA 6 yang "bocor". Sejujurnya, itu bukanlah bocoran resmi. Tapi satu hal yang jelas, peta GTA VI akan jauh lebih besar daripada di GTA V.(*)

Artikel Terkait
Esports
GTA 6 Hadirkan Karakter Utama Wanita, Sosok Protagonis yang Kriminil

Esports
Bocoran Map GTA 6, Rockstar Siap Hadirkan Setting Tempat Baru

Esports
GTA VI Siap Usung Cross Platform, Siap Dirilis Tanggal...