Korea

3 Alasan Again My Life Melejit Meski Baru Tayang

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 16th 2022

 

Kisah tentang balas dendam tampaknya memang tak bakal usang. Apalagi, kalau aksi balas dendam ternyata masih bisa dilakukan setelah pemeran utamanya meninggal. Lho, kok?

Again My Life memang punya premis yang unik. Again My Life bercerita tentang Kim Hee Woo (Lee Joon Gi), jaksa yang meninggal secara tak adil ketika sedang menginvestigasi politisi korup. Di hari penayangan episode pertamanya, menurut Nielsen Korea, drama SBS tersebut meraup rating nasional 5.8 persen. Ini berarti, Again My Life adalah drama yang paling banyak ditonton pada Jumat-Sabtu malam.

Apa, sih, yang membuat drama Again My Life melejit meski baru tayang?

 

1. Karakter unik Kim Hee Woo
Sekilas, Kim Hee Woo mirip dengan karakter pengacara yang dibawakan Lee Joon Gi di Lawless Lawyer. Namun, di Again My Life, Kim Hee Woo merupakan sosok yang kontradiktif. Ia adalah jaksa yang tegas, namun punya kepribadian lembut. Pendapatnya tegas, namun ia selalu berpikir sebelum bertindak.

Akting Lee Joon Gi tentu saja menjadi poin utama. Hanya dalam dua episode pertama, ia telah berhasil menampilkan beragam emosi. Mulai dari reaksinya ketika meninggal sampai akting penuh air mata ketika Kim Hee Woo berhasil mendapat kesempatan kedua.

 

2. Alur maju-mundur
Kim Hee Woo punya misi yang jelas di Again My Life: menghancurkan sang penjahat melalui orang-orang terdekatnya. Setelah mendapat kesempatan hidup untuk kedua kalinya, Kim Hee Woo kembali ke kehidupannya 15 tahun lalu. Tetapi, ia tetap memiliki kemampuannya yang sekarang.

Kim Hee Woo pun kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan orang tuanya, Kim Han Mi (Kim Jae Kyung Rainbow) dan Kim Kyu Ri (Hong Bi Ra). Ia juga bakal bertemu beberapa orang, Lee Min Soo (Jung Sang Hoon) dan Kim Hee Ah (Kim Ji Eun) yang bisa membantunya menjatuhkan lawannya, Jo Tae Seob (Lee Kyung Young).

 

3. Plot anti basa-basi
Again My Life punya alur cerita yang jelas, dan menekankan perbedaan antara baik dan burut. Tiap adegan terasa berjalan dengan cepat, karena Kim Hee Woo memang tak buang-buang waktu jika sudah menyangkut Jo Tae Sub.

Di episode pertama, Kim Hee Woo dibunuh oleh kaki tangan Jo Tae Seob. Tetapi, Kim Hee Woo langsung hidup kembali dan merancang misi balas dendamnya. (*)

Artikel Terkait
Korea
Kalahkan Tomorrow, Again My Life Puncaki Rating Drama Akhir Pekan

Korea
Serupa dengan Peran Sebelumnya, Lee Joon Gi Sempat Ragu Bintangi Again My Life

Korea
Through the Darkness Raih Rating Tertinggi, Snowdrop & Bulgasal Terus Merosot