Esports

Jadi Raja Assist, “Clayyy” Raih Gelar Expert Wingman di Regular Season MPL ID S9

Dika Afandi N

Posted on April 15th 2022

Babak playoff turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang, Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 kurang seminggu lagi digelar. Panitia terus membuat hype turnamen ini terus naik. Termasuk memberikan gelar-gelar individu.

Gelar individu yang terbaru diumumkan adalah lima pemain yang memiliki assist tertinggi selama regular season MPL Indonesia Season 9. Siapa saja mereka?

“Clayyy”
Keberhasilan RRQ Hoshi menjadi kampiun regular season MPL Indonesia Season 9, tak lepas dari kontribusi salah satu pemainnya, “Clayyy”. Pemain itu selama ini mengisi pos midlaner di tim berlogo Mahkota tersebut.

Nama “Clayyy” dalam dua musim ini sedang naik daun imbas performa luar biasanya. Sepanjang regular season ini, ia berhasil mencatat total 271 assist dan menjadikannya sebagai Expert Wingman.

“God1va” 
Nama berikutnya yang layak dijuluki raja assist adalah “God1va”. Ia tampil luar biasa di regular MPL Indonesia Season 9.

Berubah posisi dari jungler menjadi roamer tak membuatnya kehilangan ketajamannya. Ia berhasil mencatat total 254 assist dari seluruh laga. Selain itu, “God1va” juga sukses membawa Aura Fire finis di posisi ketiga klasemen akhir regular season.

“Facehugger” 
Selain “God1va”, pemain Aura Fire lainnya yaitu “Facehugger” juga masuk ke daftar Expert Wingman. Ia tepat di bawah “God1va” dengan mengoleksi total 247 assist.

“Vyn”
Roamer RRQ Hoshi itu hampir selalu tampil prima di MPL Indonesia. Kali ini di regular season MPL Indonesia Season 9, “Vyn” berhasil mengukuhkan namanya di daftar Exper Wingman dengan mengemas total 240 assist.

“Vyn” selalu dikenal sebagai roamer yang kuat. Ia hampir selalu berhasil menjaga jungler-nya agar tak ter-take down lawan. Tak heran jika ia masuk ke top 5 Expert Wingman.

“Vall” 
Meskipun Rebellion Zion gagal melaju ke fase playoff, namun mereka tetap bangga. Pasalnya, satu pemainnya yaitu “Vall” berhasil masuk ke dalam deretan Expert Wingman. “Vall” berhasil mencatat total 223 assist dan menempati posisi kelima di bawah “Vyn”.(*)

Foto: MPL Indonesia

Related Articles
Esports
“Udil” dan “Clayyy” Masuk Nominasi The Midlaner MPL ID Season 9

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi