Esports

efootball 2022 Sudah Hadir, Berikut Detail Season 1 Patch 1.0.0

Ridho

Posted on April 15th 2022

Konami secara resmi telah meluncurkan patch besar pertama untuk game esports-nya eFootball 2022. Patch 1.0.0 ini memberikan banyak perubahan yang signifikan. Perubahan ini terasa seperti awal permainan yang sebenarnya.

Saingan terbesar FIFA ini, melangkah ke arah baru yang berani pada 2021 setelah mengubah citra waralaba Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball. Konami juga membuat keputusan bisnis besar untuk menjadikan eFootball 2022 gratis untuk dimainkan.

Tapi, debut eFootball sedikit tercoreng dengan penilaian buruk dari para penggemarnya. Pada peluncuran game September 2021 lalu, benar-benar membawa bencana. Game tersebut menjadi permainan dengan ulasan terburuk di Metacritic pada 2021 dengan skor 25 dari 100. “Grafik buruk” dan kurangnya konten, di antara banyak hal lainnya, berkontribusi pada debut yang kurang ideal.

Sepertinya Konami telah bekerja keras sejak pembaruan 1.0.0 tampaknya memperbaiki banyak masalah di edisi sebelumnya. Kini, patch 1.0.0 eFootball 2022 secara resmi dirilis pada 14 April 2022, dan siap diunduh di sistem kalian sekarang.

Pembaruan besar ini hadir dengan beberapa liga baru, lebih dari seribu wajah pemain baru, kit terbaru, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, Konami telah mengatasi banyak bug penting dalam game dan memperbaikinya. Sekarang, ada banyak sekali perubahan dan peningkatan yang telah dibuat pada eFootball 2022 dengan pembaruan Season 1 ini. Untuk detail patch 1.0.0, kalian bisa simak di sini.

Player and Ball Behaviours

- Perilaku pemain, yang menjadi dasar segalanya, telah dibangun kembali. Pusat gravitasi dan inersia secara tepat digunakan untuk gerakan seperti berlari dan berhenti; Baik itu menggiring bola untuk menghindari lawan yang mendekat, atau menghancurkan lawan dengan umpan satu sentuhan atau pergantian permainan. Sekarang, kalian dapat merasakan sensasi seolah-olah sedang bermain sepak bola di dunia nyata.

- Konami telah melakukan perubahan pada gerakan tendangan. Sehingga, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tendangan dengan jarak yang berbeda-beda, dan akan ada tindakan pendahuluan yang diperlukan untuk melakukan tendangan. Pengembang juga dapat memoles arah gerak bola. Dari tendangan dipping dan umpan silang, hingga top-spin melalui bola dan memantul dari tembakan yang diblok.

- Perilaku alami pemain dan perilaku bola yang memperhitungkan rotasi, kelenturan, dan gesekan. Semua elemen ini membantu menciptakan “momen ketegangan” yang sering kita alami dalam sepak bola modern.

Tactical Team Battles

Membangun Dream team

- Ini adalah mode permainan baru di mana kalian dapat membangun tim asli dengan merekrut pemain dan manajer dan bersaing dengan pengguna dari seluruh dunia. Di mode “Dream team”, kalian dapat memilih sendiri dan menandatangani pemain serta manajer yang sesuai dengan ideologi sepak bola kalian. Selain itu, kalian dapat mengembangkan dan memperkuat pemain agar mereka cocok dengan gaya bermain tim kalian sendiri.

- Ingatlah untuk memeriksa "Playstyle Level" tim kalian, karena ini merupakan indikator seberapa fungsional gaya bermain tim kalian.

- Ada 5 Team Playstyles yang ditawarkan, yakni “Possession Game”, “Quick Counter”, “Long Ball Counter”, “Long Ball”, dan “Out Wide”. Semua pemain dan manajer akan memiliki atribut baru yang disebut “Team Playstyle Proficiency”, yang menunjukkan seberapa mahir mereka dalam masing-masing Team Playstyles.

- Dengan menemukan Team Playstyle pilihan, kalian bisa membangun tim dengan pemain yang mahir dalam gaya tersebut, kalian juga bisa meningkatkan Level Team Playstyle.

- Berhati-hatilah jika Level Team Playstyle kalian rendah, sebab pemain kalian tidak akan dapat memenuhi potensi mereka yang sebenarnya.

- Pergerakan pemain akan meningkat secara bertahap saat Level Team Playstyle kalian mencapai 50, dan pada 70 tim kalian akan dapat mewujudkan potensi mereka. Sebagai permulaan, pilih Team Playstyle yang kalian inginkan dan tingkatkan hingga level 70 ke atas.

- Ketika kalian berhasil meningkatkan Team Playstyle Level di atas 70, maka kalian akan melihat bahwa pemain akan dapat menampilkan pertunjukan di atas kemampuan normal mereka.

- Memanfaatkan item dalam game yang bisa kalian peroleh selama pertandingan, mengatur tim kalian melalui penandatanganan dan pengembangan pemain, menemukan Team Playstyle yang paling cocok untuk membangun Dream team versi kalian.

Konsep Bermain Dream team

Cara Bermain Dream team

- Sebuah “Season”, yang akan berlangsung dalam jangka waktu terbatas, akan memiliki tema untuk event yang dapat kalian mainkan menggunakan Dream team.

- Setiap tema Season akan mencerminkan topik hangat di dunia sepakbola nyata, dan akan memiliki beragam event untuk dimainkan. Ada event Challenge bagi kalian untuk bermain melawan pengguna lain, atau Tour Events bagi kalian untuk melawan AI.

- Perhatikan bahwa merekrut pemain dan membentuk tim yang sesuai dengan tema Season dapat memberi kalian keuntungan dalam event ini.

- Ini adalah liga berbasis Divisi tempat kalian memainkan pertandingan PvP untuk naik ke puncak. Kembangkan Dream team kalian dengan menandatangani pemain dan manajer favorit. Serta masuki liga untuk bermain melawan pengguna dari seluruh dunia.

- Setiap Fase akan berlangsung selama 28 hari, di mana kalian akan memainkan pertandingan berulang kali dengan tujuan untuk maju ke Divisi tertinggi.

- Jika kalian dapat mencapai batas promosi dalam 10 pertandingan, kalian akan bisa naik divisi. Di sisi lain, jika kalian gagal mencapai Remain Threshold, maka kalian akan terdegradasi.

- Setelah kalian mencapai Divisi teratas (Divisi 1), kalian akan mulai bermain untuk naik peringkat. Pertarungan berubah dari pertarungan untuk promosi menjadi pertarungan untuk posisi.

- Di akhir Fase, hadiah akan diberikan sesuai dengan Divisi tertinggi yang dicapai. Peringkat akan diatur ulang dan fase baru dimulai.

- Gunakan hadiah yang kalian peroleh untuk memperkuat tim.

Player Signings and Card Types

- Salah satu fitur utama Dream team adalah kalian dapat memperoleh layanan dari pemain dan manajer tertentu. Kalian dapat mengontrak pemain dan manajer pilihan kalian menggunakan GP yang bisa diperoleh selama permainan.

- Jenis Pemain yang berbeda, dan cara untuk mengontrak pemain dijelaskan di bawah ini.

Player Development

- Kemampuan pemain tipe Standard, Featured, dan Legendary dapat ditingkatkan melalui Training. Kembangkan pemain ideal agar lebih sesuai dengan taktik tim kalian.

- Di sisi lain, pemain yang sedang tren memiliki kemampuan mereka berdasarkan penampilan mereka di dunia nyata dalam minggu, bulan, dll. Meskipun mereka dapat langsung menjadi inklusi yang efektif ke dalam tim, mereka tidak dapat dikembangkan lebih lanjut.

Lisensi Baru

Data lisensi Jepang dan Amerika Utara telah dimasukkan sebagai tambahan baru untuk permainan.

- Meiji Yasuda J1 League

- Meiji Yasuda J2 League

- Asosiasi Pemain MLS (Pemain MLSPA akan muncul di dalam game Liga Amerika)

- Kejuaraan USL

Konten Baru Lainnya

- Wajah Asli: Wajah yang diperbarui untuk sekitar 1200 pemain dari tim berlisensi baru, tim klub, dan tim nasional.

- Strip: Diperbarui sekitar 400 Strip untuk tim nasional dan klub, termasuk yang berasal dari tim berlisensi baru.

- Bola Resmi: Menambahkan 13 bola resmi dari liga di seluruh dunia.

- Sepatu: Menambahkan 12 model sepatu terbaru dari adidas, LOTTO, NIKE dan PUMA.

- Sarung tangan kiper: Menambahkan 3 model sarung tangan kiper terbaru dari Kaliaaer, LOTTO dan SELL.

Perbaikan Bug

- Aplikasi mungkin crash karena kesalahan

- Layar mungkin freeze saat bermain

- Beban pemrosesan tinggi selama pertandingan dan di layar Game Plan

- Kecepatan bola dan pergerakan pemain dapat berkurang selama pertandingan

- Responsif terhadap input perintah mungkin menjadi lebih lambat selama pertandingan

- Bola dapat melewati tubuh pemain selama pertandingan

- Beberapa pemain mungkin terlihat meluncur di tanah selama pertandingan

- Model pemain mungkin terdistorsi dan gerakan mereka mungkin terasa tidak wajar ketika mereka bertabrakan satu sama lain

- Pelanggaran tidak boleh diberikan pada beberapa permainan

- Kesalahan pencahayaan dapat terjadi di beberapa stadion selama kejadian seperti cutscene pintu masuk

- Struktur stadion mungkin salah ditampilkan selama cutscene

- Kamera mungkin bergerak tidak stabil selama cutscene masuk pemain

- Jika perintah tertentu dilakukan sebelum melakukan tendangan sudut, bola mungkin tampak berpindah dari satu tempat ke tempat lain

- Setelah mengabaikan quick restart, cutscene dari pemain yang diperingatkan oleh wasit mungkin salah

- Saat beralih di antara potongan di cutscene tertentu, pemain mungkin tampak berteleportasi dari satu tempat ke tempat lain selama sepersekian detik

- Saat beralih di antara potongan di cutscene tertentu, model dan objek lain yang ditampilkan mungkin menghilang untuk sementara

- Kamera mungkin fokus pada area yang tidak diinginkan selama cutscene dalam pertandingan

- Stadion mungkin menjadi lebih gelap selama beberapa detik selama kejadian seperti tepat setelah kick-off babak kedua

- Untuk pengaturan kamera dalam pertandingan, pratinjau yang berbeda dari pengaturan yang dikonfigurasi dapat ditampilkan

- Kesalahan dapat terjadi saat memicu perayaan gol tertentu

- Pemain dapat berlari dengan cara yang aneh selama perayaan gol

- Setelah melewatkan cutscene perayaan gol, beberapa objek yang ditampilkan mungkin hilang

- Kamera mungkin tidak fokus selama cutscene seperti perayaan gol

- Sudut kamera mungkin menjadi lebih rendah dari permukaan tanah untuk perayaan gol setelah mencetak tendangan penalti

- Selama layar hasil paruh waktu, grafik tribun terdistorsi

- Ketika cutscene adu penalti dimulai, cutscene yang tidak terkait dimainkan sebentar

- Saat beralih dari layar Hasil ke Sorotan setelah pertandingan, sudut kamera yang salah ditampilkan sesaat

- Saat mengakhiri pertandingan dari menu jeda, gambar lapangan yang ditunjukkan dari atas mungkin akan ditampilkan sebentar lagi

- Perintah tertentu menyebabkan tampilan UI dari fungsi replay menjadi salah

- Saat menggunakan fungsi replay, mengganti pemutar target dapat mengakibatkan penundaan sesaat tampilan pemutar dan terkadang menyebabkan pemain lain menghilang

- Beban pemrosesan grafis yang tinggi saat menggunakan fungsi replay

- Jika seorang pemain melakukan kontak dengan jaring gawang saat layar dipotong menjadi tayangan ulang, grafik jaring gawang dapat menjadi terdistorsi

- Saat memainkan pertandingan PvP online, salah satu pengguna yang memutuskan sambungan dapat menyebabkan pertandingan dianggap batal

- Setelah mencetak gol dalam pertandingan PvP online, lawan dapat langsung melewati cutscene berikutnya

- Melakukan perintah tertentu di layar pemilihan tim dapat menyebabkan latar belakang menjadi kabur

- Ikon pemilihan area mungkin salah ditampilkan saat kembali ke layar pemilihan area saat menggulir ke bawah menu pemilihan tim

- Perintah tertentu dapat menyebabkan layar menu ditampilkan dengan tidak benar

- Perintah tertentu dapat menyebabkan efek suara menu yang salah dimainkan

- Di layar tertentu, nama tim hanya ditampilkan sebagian

- Dalam beberapa bahasa, akhir teks di layar tertentu tidak ditampilkan secara keliru

- Dalam beberapa bahasa, bagian bawah huruf ditampilkan secara keliru di layar tertentu

- Selama transisi layar, gambar latar belakang yang tidak diinginkan dapat ditampilkan sebentar

Pembaruan Versi Mobile

- Pembaruan dari “eFootball PES 2021” menjadi “eFootball™ 2022” akan segera tersedia.

- Match Pass: selesaikan objektif khusus, seperti memainkan sejumlah pertandingan tertentu, untuk memenangkan hadiah. Contoh hadiah yang dapat diperoleh melalui Match Pass adalah "Nominating Contract ", yang merupakan item yang memungkinkan kalian untuk menominasikan pemain pilihan untuk dikontrak.

- Objektif: Dapatkan hadiah untuk menyelesaikan misi tertentu.

- Cross-platform (CS/PC)

- Pengguna konsol dan pengguna PC akan dapat bermain melawan satu sama lain.

- Permainan lintas platform dengan pengguna seluler, serta kompatibilitas pengontrol seluler, akan tersedia di pembaruan mendatang.(*)

Artikel Terkait
Esports
Fitur Baru! Begini Cara Mengubah Foto Profil Pengguna di eFootball 2022 Mobile

Esports
Cara Mendapat dan Menggunakan Contract Renewal Ticket di eFootball 2022 Mobile

Esports
Konami Pastikan PES Berubah Jadi 'eFootball', Ini Penjelasan Detailnya...