Korea

Jessi Kritik Obsesi Memotret Tiap Momen di Lagu Terbaru Zoom

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 15th 2022

 

Salah satu orang paling sibuk di industri hiburan Korea, Jessi, baru saja meluncurkan lagu terbaru berjudul Zoom. Lewat lagu bergenre trap hip-hop ini, Jessi ingin menyampaikan kritik soal orang-orang yang terobsesi memotret momen apapun.

"Kita semua menggunakan ponsel pintar saat ini, dan liriknya menggambarkan realita di mana dengan kemajuan teknologi, kita sekarang tak bisa hidup tanpa ponsel. Ada lirik yang menyebutkan, 'kita semua hidup untuk mengambil gambar,' dan itu cukup menyedihkan. [Lagu ini] akan berhubungan [dengan kondisi saat ini]," kata Jessi seperti dikutip di The Korea Herald. 

"Sudah hampir 18 tahun sejak debutku, dan menjalani kehidupan yang hampir tak terpisahkan dengan kamera, aku tidak pernah benar-benar berpikir tentang kata 'zoom' menunjukkan apa. Tapi sekarang, itu mengarahkanku pada berbagai pemikiran," jelasnya.

Jessi melanjutkan, saking seringnya menjadi objek kamera, ada kalanya ia ingin melarikan diri dan bersembunyi darinya. 

"Tetapi ketika aku benar-benar jauh darinya, aku tiba-tiba ingin perhatian tersebut kembali padaku. Itu menunjukkan realita di mana walaupun kita semua menginginkan perhatian, kita tak bisa benar-benar mengatakannya dengan lantang."

Zoom diproduksi berbeda dari lagu-lagu hits Jessi sebelumnya, seperti Nunu Nana, What Type of X dan Cold Blooded. Beberapa bagian pun terdengar lebih lembut.

"Karena lagu ini menunjukkan aura yang berbeda dari karya-karyaku sebelumnya, aku berharap itu akan menyegarkan bagi pendengar yang sangat mengenalku. Aku juga menantikannya." (*)

Artikel Terkait
Korea
Cuma Dua Bulan, ‘Zoom’ Jadi Video Klip Jessi yang Sukses Capai 100 Juta Views

Korea
Suga BTS Produseri Lagu ‘That That’ buat PSY, Hadir di Album ‘PSY 9th’

Korea
P Nation Upload Ulang Lagu-lagu yang Hilang dari Spotify