Entertainment

Perankan Grindelwald, Mads Mikkelsen Disebut Lebih Baik dari Johnny Depp

Jingga Irawan

Posted on April 14th 2022

Kritikus film dan penggemar memuji Mads Mikkelsen atas penampilannya sebagai Grindelwald di Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, setelah dia menggantikan Johnny Depp yang mundur dari franchise tersebut.

Sebelumnya, Johnny Depp dikeluarkan dari film besutan Warner Bros itu seminggu setelah produksi ketika dia ditolak untuk mengajukan banding atas pencemaran nama baik di Pengadilan Tinggi. Kasus itu berkaitan dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Namun, kritikus film terkesan dengan kemampuan Mads untuk beradaptasi dengan peran tersebut. Banyak yang mengklaim dia seharusnya memerankan karakter Grindelwald dari awal.

Dalam ulasan untuk Insider, kritikus Kirsten Acuna menulis, “Mikkelsen menyelinap ke dalam peran Grindelwald begitu alami sehingga mudah untuk melupakan Depp pernah memainkan peran itu.”

Dia melanjutkan, “Mikkelsen memerankan Grindelwald dengan karisma yang ramah dan menawan yang meyakinkan kalian tentang mengapa ada orang yang tergoda oleh penyihir tampan yang memikat ini dan ditipu untuk berperang demi dia.”

Peter Debruge dari Variety, menggambarkan Mads memainkan “Grindelwald dengan nada yang lebih natural, tak terlalu mengancam secara kartun.”

Peter Bradshaw dari The Guardian dalam ulasannya kalau Mads Mikkelsen “memberikan kinerja yang lebih halus dan lebih berbahaya daripada Depp.”

Fans juga sharing pendapatan mereka tentang perubahan aktor, dengan beberapa percaya bagian terbaik dari film adalah Mads dan dia benar-benar sukses sebagai Gringelwald.

Namun, beberapa nggak setuju dan tetap setia kepada aktor aslinya dengan men-tweet betapa mereka rindu menonton Johnny.

Mads sebelumnya mengatakan kepada Entertainment Weekly kalau mengambil alih dari Johnny merupakan sesuatu yang rumit.

“Karena harus ada jembatan antara apa yang Johnny lakukan dan apa yang akan aku lakukan. Dan pada saat yang sama, aku juga harus membuatnya sendiri,” katanya.

Sementara itu, lawan mainnya Jude Law mengatakan aktor Hannibal itu fenomenal dalam skenario rumit dan membawa rasa kecerdasan alami, kecanggihan, kesombongan, daya tarik dalam peran tersebut.

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore dirilis pada 13 April di Indonesia.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Trailer ‘Fantastic Beasts 3’ Tampilkan Duel Sihir Dumbledore dan Grindelwald

Entertainment
Johnny Depp Resmi Mundur Dari 'Fantastic Beasts'

Entertainment
Johnny Depp Merasa Kariernya Diboikot Hollywood