Tech

Google Punya Aplikasi Rahasia untuk Bantu Pengguna iOS Pindah ke Android

Jingga Irawan

Posted on April 14th 2022

Google diam-diam merilis aplikasi gratis untuk iOS yang bisa membantu pengguna dengan mudah mentransfer data dari iPhone ke perangkat Android, seperti dilansir 9to5Google. Aplikasi Switch To Android bekerja secara nirkabel, artinya kalian nggak perlu khawatir menghubungkan kedua ponsel dengan kabel.

“Aplikasi Switch to Android dari Google membantu kalian dengan cepat dan aman memindahkan tipe data terpenting kalian, foto, video, kontak, dan acara kalender, ke perangkat Android baru tanpa kabel yang rewel,” menurut deskripsi aplikasi di App Store.

Data dalam daftar itu nggak termasuk pesan, jadi kemungkinan aplikasi itu nggak akan bisa mentransfernya.

Jika kalian ingin mendapatkan gambaran tentang cara kerja aplikasi, berikut video langsung 9to5Google:

9to5Google mengatakan ini adalah aplikasi yang nggak terdaftar, karena pengguna iPhone umum nggak akan menemukannya saat mencari di App Store di iPhone. Namun, kalian dapat mengunduhnya dari tautan langsung ini. Google belum menanggapi permintaan komentar tentang kapan aplikasi tersebut akan terdaftar secara resmi di App Store.

Apple telah menawarkan aplikasi serupa untuk membantu pengguna bermigrasi dari Android ke iPhone, yang disebut "Move to iOS," sejak 2015.(*)

Foto: Google

Artikel Terkait
Tech
Beta Version Android 11 Diluncurkan 3 Juni 2020, Ini Fitur Terbarunya

Tech
Kenali 5 Fitur Terbaru Android 11 yang Hadir di Beta Version!

Tech
Android Messages Beta Kini Bisa Terjemahkan Reaksi dari iOS Messages