Esports

Sempat Di-Nerf, Valentina Jadi Hero Dengan Winrate Tertinggi di MPL ID Season 9

Dika Afandi N

Posted on April 13th 2022

RRQ Hoshi dan Onic Esports berhak mendapatkan dua slot upper bracket setelah menjadi yang terbaik di regular season MPL ID Season 9. RRQ Hoshi keluar sebagai pemuncak klasemen dan disusul oleh Onic Esports yang duduk di posisi runner up.  Finalis musim lalu itu berhasil menjaga ketajamannya hingga musim ini.

Di fase regular season, total ada 5 hero yang ditakuti dan mencatat winrate tertinggi selama delapan pekan kemarin. Selain persaingan antar tim, statistik juga menampilkan hal unik di tren pemilihan hero. Beberapa hero tertentu sangat ditakuti oleh para profesional.

Valentina

Valentina menjadi hero yang memiliki winrate tertinggi di regular season MPL Indonesia Season 9. Ia menorehkan winrate sebesar 66,67 persen. Hasil yang cukup luar biasa untuk Valentina. Pasalnya, hero ber-role mage ini baru saja di-nerf di patch update Mobile Legends yang terbaru. Meskipun begitu, ia memiliki damage yang terhitung sakit.

Cecilion

Hero role mage ini kembali ramai dan masuk ke dalam meta. Ia menjadi salah satu hero yang ditakuti di Land of Dawn karena damage-nya yang terhitung perih. Cecilion merupakan hero mage yang mengandalkan stack untuk memperoleh damage. Sepanjang regular season, Cecilion mencatat total 61,29 persen winrate dan di-banned sebanyak 48 kali.

Lancelot

Hero signature dari “Alberttt” RRQ Hoshi ini berhasil menduduki posisi ketiga. Lancelot merupakan hero ber-role assassin dan tengah masuk ke dalam meta. Kelincahan dan damage yang perih menjadikannya sebagai hero jungler paling populer. Ia berhasil mencatat 58,62 persen winrate dan di-banned sebanyak 59 kali sepanjang regular season MPL Indonesia Season 9. Setiap musimnya, Lancelot hampir selalu tak pernah absen di Land of Dawn.

Fanny

Selain Lancelot sebagai hero assassin, ada juga Fanny yang masuk ke dalam hero winrate tertinggi. Semenjak mendapat buff di patch update Mobile Legends, Fanny langsung kembali diberkahi damage yang lumayan sakit. Ia pun mencatat winrate sebesar 50 persen dan di-banned sebanyak 91 kali. Pemain yang kerap menggunakan Fanny adalah “Kabuki”, jungler milik Aura Fire.

Selena

Hero assassin mage ini, sering kali didapuk sebagai support. Sebab, ia memiliki skill crowd control yang bisa merepotkan lawan. Ia pun berhasil mencatat total winrate sebesar 42,11 persen dan di-banned 55 kali. Pemain yang senang menggunakan hero ini adalah “Luminaire” dari Evos Legends. (*)

Foto: Moonton

Artikel Terkait
Esports
Tiga Hero ini Ampuh untuk Menyerang Balik Cecilion

Esports
MPL ID: Gilas Geek Fam ID, Aura Fire Bayangi Onic Esports di Klasemen Sementara

Esports
Covid-19 Kembali Tinggi, Dua Pekan Pertama MPL ID S9 Digelar Tanpa Penonton