Lifestyle

Kolaborasi Adidas dan Kawasaki Lahirkan Sneakers Lari

Tora Nodisa

Posted on April 13th 2022

Foto: Sneakernews

Ketika mengawali budaya sneakers, orang-orang merasa aneh memakai sepatu basket atau sneakers di luar lapangan. Tapi seiring berjalan, semuanya bisa beradaptasi. Kini justru sneakers bisa dipakai di semua mode fashion. Uniknya, justru Adidas kali ini berkolaborasi dengan Kawasaki melahirkan sepatu lari. 

Adidas tampaknya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, namun ikut arus mode retro yang kini sedang panas. Sementara Kawasaki sebagai merek motor dari Jepang, punya pengaruh besar dalam budaya rider dunia. Akhirnya dari kolaborasi kedua brand lahir dua pasang sneakers. Uniknya, bukan boots seperti yang dipakai rider, justru malah mereka merilis sepatu lari. 

Dua mode yang disiapkan bernama ZX 5K Boost dan ZX 8000. Model ini diciptakan dengan tujuan agar pada riders bisa mengekspresikan gaya "anak motor" dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya juga dalam berolahrga lari. 

Model ZX 8000 dibuat menyerupai livery pada motor Ninja ZX-R 750-H2, dengan lis tebal warna hijau khas Kawasaki dengan aksen biru, di sekujur kulit putih. Tiga pilihan tali disertakan yaitu hijau, biru, dan putih. Bagian belakang kulit atas memiliki desain perak metalik yang menggemakan bahasa desain yang sama dari sepeda itu sendiri. Sisi interior sepatu memiliki font Ninja yang sebagian besar terpampang di bagian atas juga.

Bagi mereka yang menginginkan tampilan yang lebih ramping dan halus, ada ZX 5K Boost, yang mengikuti warna superbike ZX-10R andalan Kawasaki. Hampir seluruhnya berwarna hitam kecuali untuk trim abu-abu gelap dan aksen hijau dengan tanda kata Ninja yang lebih kecil di bagian depan luar tekstil atas, dan talinya berwarna hitam atau hijau. Sementara kedua model dilengkapi dengan midsole Boost yang menghasilkan energi dari adidas, versi 5K tampaknya memiliki outsole yang lebih empuk.

Model ZX ini dikeluarkan pertama kali Adidas pada tahun 1984. Secara kebetulan, sepeda Kawasaki Ninja awalnya bernama Kawasaki ZX. Tetapi debutnya pada tahun 1984 tidak begitu dikenal. 

Baik adidas dan Kawasaki hadir di era 80-an, dan sekarang mereka bersatu untuk merayakan kejayaan mereka terhadap budaya masing-masing. Untuk harga ZX 5K Boost bisa didapatkan dengan harga 2,3 juta rupiah. Sedangkan ZX 8000 seharga 1,7 juta rupiah. Kedua sneakers ini akan rilis pada 14 April 2022 besok. (*)

Related Articles
Lifestyle
Adidas Kembali Rambah Pasar Musik Melalui "For The DJs"

Lifestyle
adidas Lanjutkan Edisi 'Star Wars', Kali Ini Luke Skywalker Muncul di Stan Smith

Lifestyle
Adidas Nizza yang Kembali Digemari