Lifestyle

Taylordle, Game Wordle buat Kalian Para Swifties yang Pantang Menyerah

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 13th 2022

Permainan Worlde jadi tren belakangan ini. Nah, saking terkenalnya permainan tersebut, muncul deh variasi baru buat permainan tersebut, salah satunya Taylordle.

Sesuai namanya, Taylordle adalah permainan Wordle yang temanya berkaitan dengan Taylor Swift. Cara mainnya persis seperti Wordle pada umumnya. Kita akan diberikan kotak-kotak kosong berukuran 5 x 6. Nah, kita harus memasukkan kata dengan lima huruf untuk setiap percobaan.

Dari kata yang kita masukkan, akan muncul warna-warna di huruf yang kita masukkan. Kalau warnanya hijau berarti huruf tersebut ada di kata yang dimaksud dan posisinya sudah tepat. Kalau warnanya kuning berarti huruf tersebut ada di kata yang dimaksud, tetapi posisinya salah. Kalau warnanya abu-abu, berarti huruf tersebut tidak ada di kata.

Paling mudah memang memulai permainan dengan kata Swift karena pas lima huruf. Namun, kamu bisa coba dengan berbagai kata lain yang masih ada kaitannya dengan Taylor kok. Entah itu nama, judul lagu, album, penggalan judul lagu, dan banyak lagi.

Masih sama seperti Wordle pada umumnya, kamu hanya bisa bermain sekali satu hari. Setiap harinya ada satu kata yang bisa ditebak pemain. Kalau kamu mau mencoba Taylordle hari ini, skip gambar berikut biar nggak kena spoiler ya.

Setelah bermain, kamu bisa pamer pencapaian Taylordle kamu ke media sosial. Yang bisa dibagikan adalah teks berisi kotak-kotak warna sesuai hasil permainan kita. Kalau berhasil menebak dalam sekali percobaan, teksnya nanti hanya berisi satu baris kotak-kotak hijau. Kalau mencoba berkali-kali, barisnya juga banyak.

PopSugar melaporkan bahwa Taylordle sudah punya versi enam, tujuh, dan delapan kata lho. Namun, sepertinya versi tersebut masih belum bisa dirasakan di Indonesia. Nah, buat kalian para Swifties yang tertarik, coba dulu deh versi lima kata dan kerahkan kemampuan detektif kalian!

Di luar itu, ada juga permainan Heardle yaitu Wordle versi pecinta musik. Cek di sini buat baca selengkapnya. (*) 

Artikel Terkait
Lifestyle
Suka Main Wordle? Coba Katla, Wordle Versi Bahasa Indonesia

Entertainment
Taylor Swift Kasih Seabrek Merchandise buat Fans Cilik yang Ingin Wawancara

Entertainment
Taylor Swift Siapkan ‘Folklore’ Diam-Diam, Ia Sendiri Gak Sadar Lagi Bikin Album