Entertainment

Olivia Rodrigo Jadi Songwriter of the Year di ASCAP Music Awards 2022

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 12th 2022

Olivia Rodrigo sudah membawa tiga piala di Grammy Awards 2022, dua di Kids’ Choice Awards 2022, dan kali ini ia menerima penghargaan Songwriter of the Year di ASCAP Pop Music Awards 2022. Livies, patut berbangga!

ASCAP Pop Music Awards adalah ajang penghargaan yang diadakan American Society of Composers, Authors and Publishers untuk memberi apresiasi pada musisi di genre pop. Nah, kemenangan Olivia di kategori Songwriter of the Year menjadikannya sebagai salah satu pemenang termuda di ajang penghargaan ini, seperti yang dilansir Billboard. Beyoncé berusia 19 tahun saat menerima penghargaan di ajang ini di tahun 2001 sedangkan Debbie Gibson berusia 18 tahun saat menang tahun 1989.

Olivia memang punya karier musik yang gemilang banget. Baru memulai debut pada Januari 2021 dengan lagu Drivers License, penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu berhasil melejit dengan album Sour. Nah, album tersebut memang album yang emosional banget karena bercerita tentang pengalaman Olivia.

Selain Olivia, Dua Lipa juga menerima penghargaan di ASCAP Pop Music Awards tahun ini. Dua memenangkan kategori Song of the Year berkat lagu Levitating baik versi solo atau versi kolaborasi dengan DaBaby.

Ajang penghargaan ini juga memberikan penghargaan pada penerbit musik. Publisher of the Year kali ini dimenangkan oleh Sony Music Publishing dengan sederet hits seperti Drivers License dari Olivia Rodrigo, Kiss Me More dari Doja Cat dan SZA, dan Peaches oleh Justin Bieber, Daniel Caesar, dan Giveon.

ASCAP Pop Music Awards 2022 diadakan secara virtual sejak Senin (11/4) lalu hingga Kamis (14/4) mendatang. Di luar itu, Olivia juga telah menjadi Billbaord Woman of the Year pada Februari lalu. Wah, borong banyak nih Olivia tahun ini.

 

Gambar: Instagram @oliviarodrigo

Artikel Terkait
Entertainment
Avril Lavigne Serahkan Penghargaan buat Olivia Rodrigo di Variety Hitmakers 2021

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Cerita Sebenarnya di Balik Beberapa Lagu Album “Sour”

Entertainment
Olivia Rodrigo Bakal Rilis Lagu Baru “Good 4 U”, Ini Sederet Kode-Kodenya