Esports

Build Valentina Mobile Legends ala Pro Player Top Global, Mage User Wajib Coba!

Ridho

Posted on April 12th 2022

Bagi pemain Mobile Legends, Valentina adalah salah satu hero yang sangat dibenci hampir semua player. Bukan tanpa alasan. Dengan combo skill-nya, hero mage satu ini bisa merepotkan saat war team ataupun 1v1. Hal itupun dibuktikan dengan pick dan ban rate Valentina.

Sejak dirilis pada patch 1.6.34 lalu, Valentina punya win rate 53,11 persen. Sedangkan untuk ban rate, mage ini punya persentase sebesar 22,15 persen. Itu membuktikan betapa bahayanya sosok Valentina saat di Land of Dawn.

Salah satu kebolehan Valentina adalah combo skil 1 dan 2 miliknya. Dengan memainkan kombo skill 1 bertajuk “Shadow Strike” dan skill 2 “Arcane Shade” sang lawan akan terkena efek terrified selama 0,7 detik. Efek ini sama seperti yang dialami ketika kalian terkena skill 1 Vexana. Yang lebih menyebalkan lagi adalah ultimate miliknya. Valentina bisa meniru semua ulti milik hero lawan tanpa terkecuali.

Tapi, sebelum menjajal kebolehan Valentina, ada satu hal yang harus kalian perhatikan. Itu adalah build yang kalian gunakan. Lewat build yang tepat, kalian bakal bisa spam kombo skill 1 dan 2 dalam waktu yang singkat. Berikut ini build Valentina ala pro player top global.

Magic Shoes
Status dasar yang diberikan oleh Magic Shoes ini adalah +10 persen Cooldown Reduction. Stat itu sangat cocok jika digunakan oleh hero-hero yang sangat bergantung pada skill, terutama Valentina. Item ini juga memberikan kalian +40 Movement Speed.

Enchanted Talisman
Item ini akan memberikan kalian peningkatan stat berupa +50 Magic Power, +250 HP, +20 persen Cooldown reduction. Peningakatan CD reduction sangat penting untuk Valentina karena akan membuat dia bisa spam skill sepuasnya.

Item ini memiliki pasif yang bernama Mana Spring, pasif ini akan meregenerasi mana sebasar 15 persen dari max mana setiap 10 detik. Pasif kedua adalah Magic Mastery yang akan membuat max CD reduction meningkat 5 persen. Sudah pasti hal itulah yang membuat item ini sangat dibutuhkan Valentina.

Genius Wand
Penggunaan item Genius Wand pada hero dapat menambahkan tambahan stat point yang cukup besar pada Magic Power yaitu sebesar 75. Penambahan dari item Genius Wand ini akan membuat damage yang dihasilkan Valentina menjadi lebih sakit. Selain itu, item ini juga akan menambahkan Movement Speed pada hero sebesar 5 persen.

Sama seperti item-item lainnya, selain menambahkan stat point pada hero, Genius Wand juga menambahkan efek pasif skill. Pasif skillnya adalah meningkatkan Magic Penetration sebesar +10.

Holy Crystal
Holy Crystal dapat memberikan peningkatan +100 magic power yang cocok untuk hero dengan tipe magic attack layaknya Valentina. Selain itu, Holy Crystal juga memiliki skill pasif bernama Misteri. Skill itu akan memberikan efek magic attack hingga 21–35 persen bergantung pada level kalian.

Divine Glaive
Status dari yang diberikan oleh Divine Glaive hanyalah +65 Magic Power. Tapi yang menjadi daya jual dari item ini adalah pasifnya. Pasif pertama dari item ini adalah +35 persen Magical Penetration. Penambahan ini sangat besar apalagi jika pasif yang kedua aktif.

Pasif kedua dari item Divine Glaive adalah meningkatkan magical penetration sebesar 30 persen jika HP hero kalian lebih dari 70 persen. Berarti dalam kondisi ini Valentina akan mendapatkan +70 persen Magical Penetration.

Winter Truncheon
Item ini akan meningkatkan stat 60 Magic Power, +25 Physical Defense, dan +400 HP. Fungsi lain dari item ini adalah dengan Freeze selama 2 detik. Artinya, kalian akan kebal dari segala macam serangan selama dua detik. Tapi pada saat itu juga, kalian tak bisa melakukan apa-apa. Pasif ini punya jeda waktu 100 detik.(*)

Artikel Terkait
Esports
Valentina, Hero Baru Mobile Legends yang Bisa Meniru Skill Musuh

Esports
Moonton Rilis 5 Hero Baru, Aamon Menjadi Yang Pertama

Esports
Moonton Hadirkan Hero Baru Valentina Dalam Waktu Dekat