Lifestyle

DJ Khaled Pamer Sneakers Kolaborasi dengan Jordan Brand

Tora Nodisa

Posted on April 12th 2022

Foto: sneakernews

DJ Khaled adalah salah satu sneakerhead terbesar di jagad hip-hop. Selama bertahun-tahun, Khaled telah menjalankan misinya untuk menjadi kolektor Jordan Brand terbesar di planet ini. Saat ini, banyak sneakerhead lain yang bilang bahwa DJ Khaled hampir memenuhi misi tersebut. Dia juga memiliki beberapa kolaborasi dengan Jordan Brand, khususnya di Air Jordan 3. Sayangnya, sepatu itu sebagian besar untuk teman dan keluarga, namun, sepertinya dia memiliki beberapa sepatu untuk massa di cakrawala. Sekarang DJ Khaled benar-benar punya sneakers kolaborasi dengan Jordan Brand yang bakal dirilis ke pasaran. 

Hubungan DJ Khaled dengan Jordan Brand, tidak hanya memberinya akses eksklusif dalam setiap pembelian sneakers. Namun produsen sneakers yang berbasis di Miami itu akhirnya memberikan akses kepada DJ Khaled untuk merancang snekers impiannya. Setelah melalui proses yang panjang akhirnya lahir Air Jordan 5 Retro "We The Best". 

Sneakers ini menggabungkan dua unsur yang klasik, yaitu AJ 5 retro dan warna campuran 305 yang tampak kalem dan ramah di mata. Warna yang muncul ada empat yaitu  biru muda, sesajen salmon pink, versi ungu tua, dan bahkan model putih dan merah muda. Beberapa sneakers di belakangnya bertuliskan "We The Best", yang merupakan label dan branding DJ Khaled. Namun ada pula yang dibiarkan dengan logo Nike Air seperti AJ 5 Retro pada umumnya. 

Di Instagram pribadinya yang dirilis hari Senin, waktu Amerika Serikat, DJ Khaled mengaku sangat senang dengan kolaborasi baru ini. Apalagi Jordan Brand juga membuat beberapa pakaian yang bakal meramaikan penjualan sneakers kolaborasi ini. Namun baik dari DJ Khaled maupun Jordan Brand belum mau menunjukkan tanggal rilis sneakers tersebut. DJ Khaled hanya mengatakan kalau akan rilis akhir tahun ini.

Dalam catatan sejarah sneakers, Air Jordan 5 resmi dirilis pertama kali pada Februari 1990. Empat Air Jordan V dirilis ke publik. Namun ada satu pasang yang punya nilai historis tinggi yaitu White/Fire Red - Black, yang terdapat nomor "23" milik Michael Jordan di sampingnya. Uniknya, di rilisan awal malah tidak dijual ke publik. 100 pasang AJ 5 masing-masing warna diberikan ke anak-anak panti asuhan atau dilelang sebagai amal. 

Air Jordan 5 adalah yang pertama di lini Air Jordan yang memiliki sol karet bening. Tinker Hatfield juga mendesain Nike Marty MacFly yang ditampilkan dalam film Back to the Future II, mereka memiliki sol karen bening seperti AJ 5. Sneakers tersebut juga yang pertama kali memakai busa di bagian atas sepatu. Banyak inovasi yang disematkan seperti lidah api di bagian sol samping, kemudian model sirip hiu. Sampai pemakaian lidah sepatu 3M reflektif dengan bordir logo Jumpman. Tercatat ada 3 kali Jordan Brand merilis Air Jordan 5 ke pasaran. Pertama di tahun 1990, kemudian tahun 2000, dan terakhir 2006. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
DJ Khaled Izinkan Menginap di Kamar Pribadi yang Berisi Snekers Koleksinya

Lifestyle
Signature Shoes Luka Doncic dari Air Jordan Rilis Tahun Ini

Lifestyle
5 Warna Air Jordan Retro yang Harganya Di Bawah 4,5 Juta Rupiah