Entertainment

Camila Cabello Ungkap Menulis Album ‘Familia’ Telah Menyelamatkan Hidupnya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 11th 2022

Camila Cabello baru-baru ini mengungkapkan betapa album barunya, Familia, sangat bermakna bagi hidupnya. Camila menyebut bahwa ia mengalami banyak perubahan bahkan merasa terselamatkan berkat album ini.

Camila mengungkapkan pesan manis tersebut melalui TikTok. “Wowzer! Familia akhirnya sudah dirilis dan album ini sangat bermakna bagiku,” ujar penyanyi kelahiran 25 tahun lalu itu.

“Perjalanan membuat album ini benar-benar mengubah diriku dan nggak mau dramatis sebenarnya, tapi ini benar-benar menyelamatkan hidupku,” lanjut Camila.

Camila mengungkapkan bahwa ia mulai menggarap album ini di tengah kondisi dirinya yang lagi kacau banget. Pada akhirnya album ini memang jadi album yang emosional dan apa adanya. “Kalian tahu, aku memulai album ini di tengah kekacauan kesehatan mentalku dan proses pembuatannya, menjadi apa adanya dan jujur tentang pengalaman serta mengandalkan orang lain benar-benar mengubah hidupku,” lanjutnya.

“Aku bangga dengan ini dan aku sangat senang kalian bisa mendengarnya sekarang,” ujar pelantun Havana tersebut.

Camila memang vokal banget tentang kesehatan mental. Ia terbuka dengan para penggemarnya bahwa ia pernah mengalami OCD dan gangguan kecemasan. Ia juga sering membagikan perjalanan kesehatan mentalnya ke para fans.

Di luar itu, Camila telah merilis lagu Don’t Go Yet, berkolaborasi dengan Ed Sheeran buat Bam Bam, dan berkolaborasi dengan Willow buat Psychofreak. Di lagu Bam Bam, Camila seakan curhat tentan hubungannya dengan Shawn yang sudah kandas. Psychofreak punya lirik yang sepertinya menyinggung kisah Camila di girlgroup Fifth Harmony. Ia juga telah merilis lagu Oh Na Na bareng Myke Towers dan Tainy.

Nah, kamu sudah dengar album baru Camila Cabello ini belum? Yuk, stream.(*)

Gambar: Instagram @nbcsnl

 

Related Articles
Entertainment
Camila Cabello Rilis ‘Psychofreak’, Liriknya Diduga tentang Fifth Harmony

Entertainment
Camila Cabello Bongkar Tracklist Album ‘Familia’, Bakal Rilis Sebentar Lagi

Entertainment
Bikin Lagu Baru ‘Psychofreak’, Camila Cabello Kolaborasi Bareng Willow