Tech

Elon Musk Ingin Ubah Markas Besar Twitter Jadi Penampungan Tunawisma

Jingga Irawan

Posted on April 11th 2022

Dua orang terkaya di dunia baru saja mengeluarkan ide untuk mengatasi masalah tunawisma.

CEO Tesla, Elon Musk, menyarankan agar Twitter Inc. mengubah kantor pusatnya menjadi rumah perlindungan. Kemudian, pendiri Amazon.com Inc. Jeff Bezos pada Minggu (10/4) mendukung ide yang diajukan oleh Musk.

Menurut Jeff Bezos, mengubah kantor pusat perusahaan media sosial asal San Francisco itu menjadi tempat penampungan tunawisma juga bisa membawa rasa kemanusiaan. Pasalnya, hanya sedikit orang yang bekerja di sana selama Pandemi Covid-19.

Bezos men-tweet sebuah artikel oleh blog yang berfokus pada teknologi, GeekWire, Mei 2020 tentang tempat penampungan tunawisma keluarga delapan lantai Amazon yang melekat pada kantor pusatnya di Seattle. Menurutnya, inisiatif tersebut berhasil dengan baik dan memudahkan karyawan yang ingin menjadi sukarelawan.

Bezos juga menyarankan untuk mengubah setidaknya sebagian dari kantor pusat Twitter menjadi tempat penampungan tunawisma. Musk setuju dalam tweet lain, menyebutnya sebagai "Ide bagus."

Musk, yang memiliki lebih dari 81 juta pengikut di Twitter, memulai polling pada Sabtu (9/4), meminta pengguna untuk memilih apakah bangunan itu harus diubah. Polling-nya memperoleh lebih dari satu juta suara dalam waktu kurang dari sehari, dengan lebih dari 90 persen mengatakan ya.

Tentu saja, tweet Elon Musk itu membuat orang bingung apakah dia bercanda. Namun, Musk mengklarifikasi kali ini dia tak bercanda.

"Saya serius tentang yang satu ini btw,” tulisnya.

Sebuah poll terpisah oleh Musk pada Minggu (10/4) menanyakan apakah huruf "w" harus dihapus dari nama Twitter, memberikan dua opsi pemungutan suara, "ya" dan "tentu saja."

Musk juga menyarankan serangkaian perubahan pada layanan berlangganan premium Twitter Blue pada Sabtu (9/4), termasuk mengurangi harganya, melarang iklan, dan memberikan opsi untuk membayar dalam mata uang kripto dogecoin.(*)

Foto: AFP

Artikel Terkait
Tech
Catat Sejarah Baru, Jeff Bezos Sukses Tur Antariksa Bersama Blue Origin

Interest
Bos Amazon Berencana Kirim Astronot Perempuan Pertama untuk Mendarat di Bulan

Tech
Elon Musk Ingin Bikin Platform Media Sosial