Esports

Event Synchro Festival Segera Hadir di YuGiOh! Master Duel, Begini Detailnya

Ridho

Posted on April 10th 2022

Konami terus berupaya untuk membuat game YuGiOh! Master Duel Mobile menarik perhatian para pemainnya. Salah satu upaya yang dilakukan sang pengembang adalah menghadirkan event pada game Esports kartu virtual tersebut.

Terbaru, Konami akan menghadirkan event Synchro Festival. Event itu hadir sebagai pengikat untuk beberapa kartu yang terdapat dalam kartu Selection Packs. Konami membuat segalanya menjadi lebih menarik dengan YuGiOh! Master Duel Synchro Festival.

Nantinya, event ini berlangsung dari 11 hingga 21 April 2022. Tiap Duelist, akan ditugaskan untuk melampaui kecepatan dan membangun deck yang hanya menggunakan Synchro Monster di Extra Deck masing-masing. Namun itu bukanlah satu-satunya strategi summon yang dibolehkan. Melainkan, akan menjadi satu-satunya jenis kartu yang diizinkan di luar Main Deck dalam festival.

Seperti biasa, pemain akan memiliki satu set tiga Loaner Decks yang dapat digunakan secara instan jika Duelist tidak ingin menggunakan repot mengatur deck sendiri secara manual. Ini terutama mencakup strategi yang ditingkatkan melalui Selection Pack baru, yakni Beyond Speed - seperti Crystal Wing/Speedroid, Fleur, dan Stardust Dragon.

Sepanjang event berlangsung, pemain akan berduel untuk mendapatkan Medali. Di akhir setiap duel, Medali ini akan ditambahkan ke koleksi Duelist. Makin banyak medali yang diterima, maka Duelist juga berkesempatan mendapat lebih banyak hadiah, seperti hingga 3.300 Gems, Reward Tickets, dan Mate Base.

Sedangkan untuk daftar kartu Forbidden dan Limited Card, perubahan yang paling jelas terlihat adalah setiap monster non-Synchro Extra Deck akan dibanned. Beberapa kartu kunci lainnya, juga telah dihapus dari permainan atau agak terbatas, termasuk Exodia The Forbidden One.

Untuk lebih lengkapnya, Duelist dapat melihat set lengkap hadiah dan semua info event di tab Event Duel, yang juga merupakan tempat Duelist dapat memilih dek mana yang ingin digunakan dan bersaing di Synchro Festival.(*)

Artikel Terkait
Esports
Auto Menang! Begini Cara Summon Exodia the Forbidden One di YuGiOh! Master Duel

Esports
Update YuGiOh! Master Duel Hadirkan Duel Pass Baru, Ini Detailnya

Esports
YuGiOh! Master Duel Hadirkan Rank Baru, Begini Bocorannya