Entertainment

Susul BTS, Kini Giliran NCT 127 Ke Amerika Serikat

Hening Swastika

Posted on October 6th 2018

Selain BTS, NCT 127—salah satu sub-unit dari K-Pop grup NCT—akan kembali menggebrak pasar musik Amerika Serikat lewat penampilannya. Meski tak bernaung di bawah satu manajemen yang sama, hal ini tentu saja membuat bangga para penggemar K-Pop, khususnya para NCTzens alias fans NCT. 

NCT 127 dikabarkan akan tampil dalam acara Jimmy Kimmel Live! di Los Angeles pada Senin, 8 Oktober mendatang. Meski sudah pernah tampil di New York dalam kesempatan KCON 2018, acara late-night show yang disertai penampilan outdoor stage seperti ini merupakan kesempatan pertama bagi mereka. Dan sebaliknya, mereka juga menjadi K-Pop grup pertama yang diundang dalam acara tersebut. 

Diundangnya NCT 127 sekaligus menjadi bentuk promosi semenjak mereka didapuk sebagai Apple Music’s latest ‘Up Next’ artist. Setelah sebelumnya program Apple Music ini sukses melejitkan Khalid, Billie Eilish, Bazzi, dan Bad Bunny. Dalam kerja sama ini, NCT 127 juga akan membuat film pendek berupa video koreografi. Lalu melakukan wawancara dengan Beats 1, saluran radio milik Apple Music.

Dengan bergengsinya program yang diikuti NCT 127 tersebut, tak salah rasanya bila antusiasme fans begitu besar. Sampai-sampai tiket untuk mengikuti taping Jimmy Kimmel Live! habis dalam waktu singkat. Wah, nggak peduli apapun bentuk ‘konser’-nya, untuk urusan berburu tiket memang K-Popers juaranya, ya!

Antusiasme fans di atas ternyata juga dipengaruhi oleh rilisnya album terbaru NCT 127, Regular-Irregular, pada 12 Oktober mendatang. Sebab Regular, salah satu single andalan dari album baru itu, akan dibawakan live untuk pertama kalinya dalam acara tersebut. Tak hanya dalam bahasa Korea, tapi juga dalam bahasa Inggris. Selain itu, kehadiran Jungwoo sebagai member baru NCT 127 juga makin membuat NCTzens makin penasaran.

Sebelum digandeng Apple, NCT 127 sempat menjadi artis Korea pertama yang tampil di event ‘Today At Apple’, di Brooklyn, 2017 silam. Dalam acara tersebut, salah satu member NCT 127, Johnny, mengatakan kepada Billboard bahwa mereka sangat bangga bisa menjadi bagian dari pergerakan K-Pop di Amerika, bahkan dunia.

We’ve grown up, and this album really captures our varied talents and gives us as chance to showcase our full performance abilities while experimenting with different styles and genres,” ujar Johnny.

Sedangkan Mark menambahkan kepada People, “We can’t wait to bring this project to the fans because we’ve worked so hard and put our whole selves into making this a record that brings the fun out of everyone.

Selain Jimmy Kimmel Live!, NCT 127 juga akan tampil di acara FOX 11’s ‘Good Day LA’ dan gelaran karpet merah American Music Awards 2018 pada 9 Oktober keesokannya. Dilanjutkan dengan berpartisipasi dalam acara spesial ABC, Mickey Mouse’s 90th Spectacular pada 4 November 2018 mendatang. 

Sukses terus ya, NCT 127! Fighting!

Related Articles
Entertainment
Lucunya SuperM di Balik Layar Nickelodeon: Pujian untuk Kai & Viralnya Kaus

Entertainment
5 Keseruan Konser NCT Dream di Jakarta: Chenle Main Piano, Harapan 'Fixed Unit'

Entertainment
5 Fakta Seru di MV NCT 127 'Kick It'!