Entertainment

Olivia Rodrigo dan Billie Eilish Dominasi Kemenangan Kids’ Choice Awards 2022

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 10th 2022

Ajang penghargaan Kids Choice Awards 2022 baru aja selesai digelar. Ada banyak artis yang jadi korban slime, ada juga yang lulus dari slime dan membawa kemenangan seperti Olivia Rodrigo dan Billie Eilish!

Olivia Rodrigo mendominasi kemenangan ajang penghargaan satu ini dengan total dua kemenangan di dua bidang sekaligus. Olivia memenangkan kategori Favorite Breakout Artist untuk musik dan Favorite female TV star (kids) berkat perannya sebagai Nini Salazar di serial High School Musical: The Musical: The Series (HSMTMTS).

Billie Eilish juga membawa dua kemenangan dari ajang penghargaan ini. Ia memenangkan kategori Favourite Song berkat lagu Happier Than Ever dan Favourite Album berkat album Happier Than Ever. Ini kali kedua Billie memenangkan kategori Favourite Song. Pada 2020 ia memenangkan kategori tersebut dengan lagu Bad Guy.

Billie jadi artis kelima yang dua kali memenangkan kategori Favourite Song. Ia bergabung dengan artis-artis berkelas lain yaitu Avril Lavigne, Beyonce, One Direction dan Ariana Grande. Keren nggak tuh.

Ariana Grande berhasil memenangkan kategori Favorite Female Artist untuk yang kelima kalinya. Untuk Favorite Male Artist, tahun ini dimenangkan oleh Ed Sheeran untuk kali pertama. BTS kembali menjadi Favorite Group tiga tahun berturut-turut, menyamai kedudukan dengan grup seperti Black Eyed Peas, One Direction dan Fifth Harmony yang juga tiga kali memenangkan kategori itu.

Yang bikin kaget, Adele memenangkan kategori Favorite Global Music Star meski usianya sudah 33 tahun, lebih senior dari artis-artis lain. Sepertinya vokal Adele memang bikin kagum semua generasi ya.

Buat artis-artis yang gagal memenangkan kategori mereka akan disembur slime hijau, budaya khas Kids’ Choice Awards. Ada 1000 kali penyemprotan slime di ajang penghargaan ini, bahkan perhitungannya ditampilkan di tayangan. Charlie Puth dan Dixie D’Amelio jadi beberapa artis yang terkena slime.(*)

Gambar: Instagram @billieeilish;@oliviarodrigo

Artikel Terkait
Entertainment
Joshua Bassett Rilis ‘Telling Myself’, Lagu Upbeat Menyesali Sudah Terlalu Naif

Entertainment
Olivia Rodrigo Rayakan Satu Tahun Album ‘Sour’: Benar-Benar Mengubah Hidupku

Entertainment
Joshua Bassett Bawakan ‘Never’, Liriknya Galau dan Diduga tentang Olivia Rodrigo