Korea

Kim So Jung Akui Sulit Terima Kenyataan Bubarnya GFRIEND

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 10th 2022

 

Kim So Jung, atau yang dulu dikenal dengan nama panggungnya sebagai Sowon, akhirnya bicara tentang kesulitannya menghadapi pembubaran GFRIEND. Apalagi, Kim So Jung adalah leader GFRIEND.

Tahun lalu, setelah berjuang bersama di industri hiburan K-pop selama enam tahun, GFRIEND resmi bubar. Kontrak mereka dengan Source Music telah habis dan tak ada rencana perpanjangan. Keputusan itu datang dengan tiba-tiba, sehingga Kim So Jung kala itu tak siap.

"Pertama-tama, member GFRIEND lainnya dan aku tidak berpikir kalau grup kami bakal bubar. Tapi itu benar bahwa waktu itu sulit bagiku untuk menerima [kabar pembubaran]. Karena kabarnya sangat tiba-tiba. Aku selalu berpikir aku ingin menjadi aktris dan memulai akting suatu hari nanti, tapi aku tak pernah membayangkan kalau saatnya adalah sekarang," tutur Kim So Jung dalam wawancaranya bersama Big Issue.

"Setelah kami berpisah, aku sangat kesulitan secara emosional. Tapi karena aku harus tetap hidup dan memulai jalan baru, aku tidak bisa terus menderita. Tapi tentu saja, itu butuh waktu lama bagiku untuk menerima fakta tersebut sebagai realita. Sekarang, ini sudah hampir setahun, jadi semua member sudah menerimanya dan menyesuaikan diri. Sejujurnya, aku pikir akulah yang paling sulit menyesuaikan diri."

Setelah berpisah dari Source Music, Kim So Jung menandatangani kontrak dengan IOK Company sebagai aktris pada Agustus tahun lalu. Ia bakal beradu akting dengan Chanwoo iKON, dan juga serial horor yang turut dibintangi Onew SHINee. (*)

Related Articles
Korea
Tok! Big Hit Akhirnya Beli Saham Terbesar Pledis Entertainment

Korea
Mengharukan, Enam Eks Member GFRIEND Reuni di Nikahan Hairstylist

Korea
Kejutan! Konser Tahun Baru Big Hit Labels Dibuka NU'EST dan ENHYPEN